Nalar.ID

100 Musisi Tampilkan Keindahan Pulau Flores

Nalar.ID – Dalam peringatan HUT RI ke-76, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) menggandeng sejumlah musisi Flores dalam festival musik bertajuk ‘Flores The Singing Island Virtual Festival 2021’.

Festival ini guna memperkenalkan budaya dan kebiasaan asli Flores, Nusa Tenggara Timur yang dibalut manis dengan keindahan alam. Tujuannya mempromosikan keindahan Pulau Flores kepada dunia.

“Bagi kami di Flores, pulau ini tak saja diberikan keindahan alam yang menakjubkan, kehidupan masyarakat pun tak kalah indah. Salah satunya lewat suara dan nyanyian yang disenandungkan saat melakukan aktivitas sehari-hari,” ujar Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, Kamis (19/8/2021).

Menurut dia, festival ini juga bagian ikhtiar mempromosikan musik dan budaya Flores. Harapannya, di kemudian hari, tak hanya komodo yang menjadi daya jual Flores, namun musiknya.

Labuan Bajo jadi tuan rumah festival dengan para penampil yang datang dari delegasi 8 kabupaten di Flores, NTT seperti Manggarai, Manggarai Barat, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende, Sikka, dan Flores Timur.

Festival ini melibatkan lebih dari 100 musisi yang bernyanyi di seluruh Pulau Flores, dari ujung barat yang diwakili Labuan Bajo hingga Larantuka di ujung timur. Sebut saja musisi Ivan Nestorman, Komodo Project, Jamaican Cafe, dan Ana Oki Lega.

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi