Nalar.ID

15 Jam Raih 500 Penonton Sejak Dirilis, Begini Alur Film Pendek ‘Receh’

Nalar.ID – Komunitas Newbie Film Centre, pada Senin (18/1/2021) lalu resmi merilis film pendek kedua mereka berjudul Receh. Film ini dirilis di kanal YouTube Newbie Film Centre.

Film karya sutradara Dimas Jayadinekat ini berhasil meraih respon positif dari para pengguna YouTube. Hal ini terlihat dari keberhasilan film ini mendapatkan 500 penonton hanya dalam waktu 15 jam sejak resmi dirilis.

Dalam kurun waktu yang sama, film ini juga meraih lebih dari 100 likes dari penontonnya di YouTube.

Film yang membawa tema anti korupsi ini juga mendapat komentar positif dari para penonton. Seperti yang dituturkan akun Let’s Go Serb**“dalam yaa pesan moralnya.. kerenn,” tulis akun tersebut di kolom komentar.

Sementara sebuah akun YouTube lain, SetioPribad** menulis bahwa film ini bagus dan menginspirasi.

Dimas Jayadinekat, sutradara sekaligus produser dan penulis film ini, merasa amat bersyukur atas pencapaian ini. “Saya bersyukur. Semoga ini jadi pemicu semangat teman-teman di Newbie Film Centre untuk terus semangat dan nekat bikin film,” ucapnya, kepada Nalar.ID.

Film yang dibintangi oleh Kemet Junarso dan Shabrina Areefs ini memang mengusung tema tentang kejujuran. Film ini mencoba untuk mengingatkan bahwa nilai-nilai kejujuran harus dipegang teguh.

Bahkan untuk hal yang kecil dan sepele sekalipun. Film yang syutingnya berlokasi di kawasan Bambu Apus Jakarta Timur ini menghadirkan dua tokoh utama, yaitu pasangan suami istri Sidik dan Juju.

Dibalik Layar

Sidik, yang diperankan oleh Kemet Junarso, dihadapkan pada sebuah kondisi yang membuat ia mengabaikan nilai-nilai kejujuran yang selama ini ia pegang.

Sidik yang berprofesi sebagai office boy ini, menjadi terbiasa mencatut uang kembalian milik karyawati kantor bernama Widya. Hal ini ia lakukan karena terlena oleh kebaikan hati Widya. Hal ini membuat istri Sidik, Juju (Shabrina Areefs), menjadi kecewa. Pasalnya, selama ini, Sidik sendiri yang mengajarkan nilai-nilai kejujuran kepada istrinya.

Parno, rekan Sidik sesama office boy juga sudah mencoba mengingatkan Sidik. Namun, Sidik tak bergeming karena menurutnya ini hanya sekadar soal uang receh saja.

Penasaran, bagaimana akhirnya Sidik bisa menyadari kesalahannya? Lalu, bagaimana akhir dari film berdurasi 17 menit ini?

Tak hanya itu, di kanal YouTube Newbie Film Centre, pembaca juga bisa melihat proses pembuatan film tersebut melalui tayangan berjudul Kisah di Balik Layar ‘Receh’ yang telah lebih dulu di unggah di kanal YouTube yang sama.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi