Nalar.ID

15 Peserta Terpilih ke Babak Spektakuler Show Indonesian Idol X

Nalar.ID – Babak final showcase Indonesian Idol X kembali berlanjut Selasa (12/11) malam di Studio 14 MNC Studios, Jakarta. Setelah 10 peserta memberikan penampilan terbaiknya Senin (11/11), kali ini ada delapan peserta yang tampil. Dari 18 peserta tampil di final showcase dua hari ini, nantinya akan dipilih 15 peserta untuk melaju ke babak Spektakuler Show.

Samuel yang membuka babak ini berhasil membawa lagu Kulakukan Semua Untukmu dengan penampilan menyenangkan. Perkembangannya yang memuaskan membuat BCL terpukau. “Kamu ada perkembangan. Aku rasa kamu sudah berkembang. Kamu keliatan lebih percaya diri,” puji BCL.

Sakral

Novia yang menampilkan Roman Picisan tampil dengan suara kuat dan sukses menampilkan lagu sakral ini. Dilanjutkan dengan duet Ari Lasso dan Judika dengan 0lagu legenda ini. Keduanya menciptakan harmonisasi yang baik, mampu membuat seisi studio merinding.

Penampilan Agseisa lewat lagu Someone You Loved milik Lewis Capaldi ini membuat Maia dan Ari Lasso memberikan standing ovation. Termasuk Judika. “Edan, Edan, Edan. Malam hari ini aku pusing nyari kata-kata buat kamu. Kamu nyanyi berbisik udah bikin hancur hatiku,” ucap Judika.

Ada Ainun yang sukses membawakan penampilan spektakulernya dan berhasil mendapat pujian serta komentar positif dari kelima juri.

“Kamu istimewa, membawakan lagu ini enak dan kita menikmatinya. Kamu membuktikan dirimu bahwa teknik tinggi tidak menghilangkan rasa dalam bernyanyi,” puji Ari.

Ola yang tampil membawakan lagu Fana Merah Jambu dari Fourtwnty membuat BCL terpesona. “Ola, kamu keren. Buat aku, kamu adalah salah satu yang siap di panggung. Kamu deserve ada di sini,” kata BCL.

Pujian Lima Juri

Penampilan Olivia luar biasa menuai pujian kelima juri. Ia membawakan lagu Run To You karya Whitney Houston, sukses membuat Anang, BCL, dan Maia memberikan standing ovation.

“Kamu sangat bagus sekali. Dari 100 persen, saya memberi kamu nilai 99 persen walau ada mis sedikit. Kamu luar biasa, Diva!,” ucapnya.

Dari babak showcase malam ini, ada tiga orang peserta yang harus merelakan mimpinya menjadi Idola Indonesia. Esther, Dian, Zwingly tereliminasi karena mendapatkan voting terendah dan tidak diselamatkan oleh para juri.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi