Nalar.ID

26 Outlet Sepekan, Kopi Kenangan Raih Rekor MURI

Nalar.ID, Jakarta – Perusahaan F&B non-waralaba berkonsep new retail dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, Kopi Kenangan, terus menjalankan strateginya. Ia memperluas jaringan serta jangkauan agar dapat mendekatkan diri dengan pasar dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

Dalam siaran pers diterima Nalar.ID, tahun 2022, Kopi Kenangan memiliki target membuka 100 gerai per kuartal. Untuk memenuhi target itu, Kopi Kenangan, pada 18-24 April 2022 resmi membuka 26 outlet sekaligus di 13 kota di Indonesia.

Atas pencapaian ini, Kopi Kenangan berhasil meraih rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di kategori Pembukaan Gerai Kopi Terbanyak dalam Satu Minggu.

Fokus pada perkembangan industri kopi lokal sekaligus menjalankan visi memudahkan konsumen dalam mendapatkan kopi berkualitas, Kopi Kenangan kini melengkapi portofolio lokasinya dengan 26 outlet baru.

Mereka tersebar di kota Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cirebon, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Pematang Siantar, Banjar Baru, Balikpapan dan Kabupaten Purwakarta.

Selain membuka 26 outlet dalam sepekan, Kenangan Brands, perusahaan induk yang menaungi Kopi Kenangan, Cerita Roti, Chigo, dan Kenangan Manis juga membuka lima gerai baru Chigo. Sehingga secara total, Kenangan Brands tercatat membuka 30 gerai baru dalam satu minggu.

“Adanya antusiasme dan demand yang cukup besar memotivasi kami untuk menjangkau daerah-daerah yang sebelumnya belum terjangkau oleh outlet kami. Kini, dengan pembukaan outlet baru di kota atau daerah yang sebelumnya belum tersedia, kami harap Kopi Kenangan dapat membuktikan komitmen kami dalam memudahkan konsumen mendapatkan berbagai minuman. Baik kopi atau non-kopi, yang berkualitas,” ujar Chin Hou Goh, Chief Operating Officer (COO) Kopi Kenangan.

Diketahui, MURI didirikan pada 27 Januari 1990 oleh kelompok perusahaan Jamu Jago atas prakarsa Jaya Suprana, budayawan dan pengusaha. Harapannya, keberadaan MURI mampu menginspirasi putra-putri bangsa dalam menciptakan rekor-rekor dunia.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi