Nalar.ID

26 Tahun Eksistensi, Base Jam Kenalkan ’Manisnya Hidup’

Nalar.ID, Jakarta – Setelah tahun 2019 lalu membuat dua gebrakan lewat perkenalan formasi baru dan peluncuran single ‘Jalan Kita Berbeda’, Base Jam kembali merilis single baru berjudul ’Manisnya Hidup’ pada 1 Mei 2020 lalu.

“Sebenarnya ‘Lagu Manisnya Hidup’ dibuat sudah cukup lama, tapi baru sempat kami sempurnakan aransemennya tahun ini,” ucap Oni, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Lagu ini bernuansa akustik dengan tempo medium. Suara gitar akustik terasa dominan di lagu ini dibalut dengan beat yang simple khas Base Jam. Selain itu liriknya pun terasa ringan, tapi tetap dengan pesan dan makna dalam tentang ajakan untuk mensyukuri hidup dan tetap berpikir positif menghadapi segala tantangan.

“Rasanya pas dengan kondisi sekarang. Saat kita semua harus di rumah aja untuk memutus mata rantai penyebaran, ternyata banyak teman yang terpaksa kehilangan mata pencahariannya sehari-hari,” ujar Aris, gitaris Base Jam.

Jaga Eksistensi

Lagu ini diproduseri oleh seluruh personil Base Jam, serta didistribusi secara digital oleh Demajors. Proses rekamannya pun dilakukan di beberapa tempat, bass di Posan Home Studio, drum dan vokal di SAE Studio. Sementara ditar di Dotdic Beatlab dan Karnos Post Lab.

“Seperti janji kami tahun lalu saat merilis single ‘Jalan Kita Berbeda’, kami sudah siap dengan materi-materi baru lainnya. Salah satunya lagu baru ini,” tukas Alsa, personil termuda di band.

Selain makna yang ingin disampaikan, lewat lagu terbaru ini, Base Jam ingin tetap menjaga eksistensi-nya sebagai band yang sudah melintang selama 26 tahun di industri musik Tanah Air.

Saat ini Base Jam diawaki formasi terbaru, yakni Sita (Bass), Oni (Gitar), Alvin (Vokal), Alsa (Drums), Sigit (Vokal) dan Aris (Gitar).

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi