Nalar.ID

4 Fakta The Voice Indonesia 2019  

Nalar.ID – Seperti biasa, panggung The Voice Indonesia (TVI) siap memilih dan melatih para kontestan yang memiliki mimpi menjadi penyanyi profesional sekaligus terjun di industri musik Tanah Air.

TVI musim empat tahun ini TVI tampil perdana mulai Kamis, 29 Agustus 2019 pukul 20.00 WIB di GTV. Setiap Kamis dan Jumat dengan jam serupa, program ini mengudara di GTV.

Namun, ada yang baru dari TVI musim ke-4 tahun 2019 ini. Apa saja?

Perlebar Genre Musik

Programming & Acquisition Director GTV Hari Martono, dalam keterangan resmi Senin (26/8) menilai, program talent search ini terus di evaluasi setiap tahunnya.

“Kami memutuskan memperlebar warna musik. Ada nuansa musik melayu, tradisional, dan dangdut,” tukas Hari. Pihaknya mengatakan, hal ini guna memperluas jangkauan penonton setia TVI.

Formasi Anyar

Musim ini, TVI menyiapkan formasi baru pada deretan coach atau juri. Isyana Sarasvati, terpilih sebagai coach baru. Isyana menemani coach terdahulu: Vidi-Nino, Armand Maulana, dan Titi DJ.

Menurut Hari, kehadiran Isyana dari genre milenial, diharapkan menambah keseruan dalam setiap episode. “Kontestan akan dapat pengalaman baru dan berbeda dengan formasi ini. Kita tahu, Isyana populer di kalangan milenial, selain Vidi dan Nino,” jelasnya.

Potensi Konflik Dramatis

Menyajikan cerita kontestan yang penuh emosional, coach Vidi-Nino, Armand, Titi DJ, dan Isyana, siap memilih dan melatih para kontestan yang memiliki mimpi menjadi penyanyi profesional.

Para Bintang

Sebanyak 24 kontestan terpilih akan tampil perdana pada Kamis (29/8) malam pekan ini. Penampilan perdana, ada gadis cantik asal Bogor. Ia akan menyanyi dengan skill khusus, yakni range vokal pria.

Dari Surabaya, ada si Kangmas berhati emas. Ia mengubah lagu saat ini menjadi campur sari. Lainnya, ada jejak pelantun Senandung Surga yang menyanyikan lagu Al-I’tiraf dengan indah dan menyejukkan hati.

Tak hanya mereka bersuara keren. Ada sejumlah kontestan lain memainkan instrumen musik tak biasa. Ada tampan bergitar asal Denpasar. Ada pula cici cantik pemetik dawai elegan asal Bekasi. Lalu, ada si kribo, calon maestro yang piawai main piano. Terakhir, anak musisi pencuri sensasi.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi