Nalar.ID

5 Duta Provinsi Berebut 4 Tiket ‘Top 56 LIDA 2021’

Nalar.ID, Jakarta – Kompetisi dangdut terbesar Tanah Air, LIDA 2021 menghadirkan potensi-potensi dangdut terbaik dari 34 provinsi. Mereka memasuki babak Top 56 pada Senin (29/3/2021) malam. Sebelumnya, di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih pada Minggu (28/3/2021), sebanyak lima Duta Provinsi tampil. Di antaranya Vidia (Jawa Tengah), Tatu (Banten), Aditia (Kepulauan Bangka Belitung), Revkal (Gorontalo), dan Arman (Sulawesi Utara). Mereka memperebutkan empat tiket terakhir menuju babak Top 56 LIDA 2021.

Yulia lebih dulu tersingkir dari Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 6 Putih yang tayang di Indosiar pada Jumat, 26 Maret 2021. Disusul Sarma, tersingkir esok hari..

Vidia membuka Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putih dengan lagu Zainal dan meraih dua standing ovation dari Lesti DA dan Eko Tjandra.

“Vidia ini mengingatkanku saat audisi yang juga menyanyikan lagu Zainal. Aku berdiri karena suka tipe suara dan cengkok kamu yang khas,” puji Lesti DA.

Berikutnya, giliran Revkal dengan lagu Dahsyat. Ia sukses membuat seisi studio Indosiar menikmati penampilannya hingga bergoyang bersama. Reza DA, Fildan DA, Lesti DA, dan Eko Tjandra tak ragu-ragu memberi standing ovation untuk penampilan Revkal. Zozi pun kepincut ketampanan Revkal.

“Malam ini kamu luar biasa banget. Semua penampilan kamu terkonsep baik. Koreografi keren. Suara sudah memiliki power yang bagus meski masih perlu diperbaiki lagi,” kata Fildan DA.

Poling dari pemirsa di seluruh Indonesia menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi di panggung LIDA 2021. Polling akhir menempatkan Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten) di dua posisi teratas, sekaligus lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Aditya, di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dewan juri sehingga ia melaju ke babak selanjutnya, menyusul Vidia dan Tatu.

LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 1 Merah berlangsung pada Senin, 29 Maret 2021 sejak pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi pertama bertarung di babak Top 56 malam ini. Ada Anting (D.I. Yogyakarta), April (Sulawesi Tenggara), Dandi (Bali), dan Rida (Sumatera Utara).

Penulis: Veronica Dilla| Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi