Nalar.ID

5 Keuntungan Belanja Online Saat #DiRumahAja

Nalar.ID, Jakarta – Saat orang tua berada di rumah sambil mengawasi anak-anak, tentu membuat repot. Terlebih dalam keadaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) atau apalagi dalam situasi work from home (WFH).

Tentu, urusan penting seperti berbelanja kebutuhan pribadi atau bahan makanan, bakal lebih mudah bila dilakukan secara online atau online shopping.

Dalam kondisi tertentu, belanja online punya banyak keuntungan ketimbang harus mengunjungi pusat perbelanjaan secara langsung atau toko.

Dikutip dari Mommyinme, berikut sejumlah manfaat berbelanja online belum lama ini:

Pilihan Barang
Saat belanja online, banyak pilihan barang yang didapat dilihat. Tak perlu lagi panic buying karena ketersediaan stok barang.

Harga Pembanding
Saat berbelanja online, kita mudah membandingkan harga. Sebab, biasanya setiap toko online atau marketplace online menawarkan harga barang beda-beda, sehingga bisa memilih barang berkualitas bagus dengan harga terjangkau.

Pilihan Pengembalian Barang
Beberapa toko online punya layanan pengembalian barang yang tak sesuai. Jadi, tidak perlu khawatir bila bahan makanan yang dikirim sudah lewat kedaluwarsa atau pakaian yang dibeli tidak muat.

Efisien Waktu Berbelanja
Saat sedang repot di rumah, berbelanja online menawarkan waktu berbelanja efisien dan cepat. Aneka pilihan toko hanya perlu lewat genggaman tangan sehingga tak ada lagi waktu terbuang untuk mengunjungi toko yang satu ke toko lainnya.

Harga Miring
Kini banyak marketplace online memberikan diskon #DirumahAja dan dapat digunakan untuk membeli keperluan bulanan dengan harga miring.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi