Nalar.ID

5 Miliarder Termuda Indonesia, Pengusaha Batubara hingga Bos Kelapa Sawit

Jakarta, Nalar.ID – Tahun 2018, Forbes menyusun daftar orang terkaya Indonesia. Ada 50 miliarder atau orang paling kaya Indonesia masuk daftar Indoneisa’s Riches 50 yang dirilis Forbes tahun ini.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (13/12), diantara miliarder terkaya di Indonesia, ada yang termuda. Beberapa berasal dari dinasti keluarga. Siapa saja?

Ciliandra Fangiono (First Resources Ltd.)

Di urutan ke-28, pria ini memiliki perusahaan minyak kelapa sawit yang terdaftar di Singapura. Sebelum bergabung dengan grup itu, Ciliandra bekerja di perbankan investasi Merrill Lynch, Singapura.

Danny Nugroho (PT Capital Financial Indonesia Tbk.)

Pria ini pemegang saham mayoritas di PT Bank Capital Indonesia. Sempat menjabat presiden komisaris tahun 2004 di perusahaan yang sama.

Arini Subianto (Capital Investama)

Berada di urutan ke-44, Arini, merupakan salah seorang direktur utama perusahaan induk keluarga, Capital Investama. Tahun 2003, bergabung dalam toko hadiah dan furnitur di Jakarta, bertetangga dengan toko buku Aksara temannya.

Tjokrosaputro Benny (Hanson Internasional)

Di urutan ke-43, Benny, merupakan Presiden Direktur dan CEO Hanson Internasional. Perusahaan ini salah satu pengembang properti rumah terbesar di Indonesia. Ia juga pemilik 84 persen PT Sinergi Megah Internusa.

Garibaldi Thohir (Adaro Energy)

Pria ini adalah CEO dan pemegang saham utama Adaro Energy. Ini salah satu perusahaan eksportir batu bara top dunia. Tahun 1997, Thohir, membentuk perusahaan pembiayaan sepeda motor Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance).

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi