Nalar.ID

5 Rahasia Madu ‘AFK Honey Bee Pure’ Ade Fitrie Kirana

Nalar.ID, Jakarta – Pencemaran lingkungan dan udara, terutama di kota besar, membuat tubuh berisiko terhadap segala penyakit. Terlebih, kondisi pandemi Covid-19, membut kesehatan harus dijaga dan sebagai investasi.

Ade Fitrie Kirana, pemilik usaha produk AFK Honey Bee Pure & Wild Honey Bee, memberikan sejumlah tips dan kiat menjaga kesehatan dengan madu.

Menurut dengan mengonsumsi madu, daya tahan tubuh tetap terjaga lebih baik dari biasanya.

Ia pun menganjurkan, sebaiknya mengonsumsi madu tanpa campuran apapun. Atau bisa mencampurkan dengan segelas air bening hangat saat pagi. Terutama ketika bangun tidur. Tujuannya, agar pencernaan tubuh tetap terjaga.

Ade sadar, dengan produk madu alami yang dikemas modern miliknya membuat masyarakat kembali melirik madu.

Sebetulnya, apa saja kelebihan madu AFK Honey Bee Pure & Wild Honey Bee ketimbang produk sejenis di pasaran?

Jika dibandingkan dengan madu biasa, komponen madu hutan bisa jadi lebih kompleks. Maka, kandungan gizi pada madu jenis ini lebih kaya dan bergizi ketimbang madu ternak,” kata Ade, kepada Nalar.ID, Rabu (23/9/2020).

Ade menambahkan, salah satu keunggulan madu miliknya, yakni antioksidannya lebih tinggi. Begitu pula kandungan dari bee pollen dan propolis dari madu ini.

“Kita juga sering dengar bahwa madu hutan disebut pula madu organik. Karena lingkungan hidupnya masih alami dan bebas dari kandungan pestisida,” tambahnya.

Menurutnya, jika biasanya orang mengenal madu warna coklat keemasan, namun jika madu yang didapat dari hutan, akan lebih beragam.

“Ada coklat kehitaman gelap. Karena adanya kandungan mineral, enzim, dan zat lain yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan madu biasa,” jelasnya.

Sejauh ini, produk madu AFK Honey Bee Pure & Wild Honey Bee telah didistribusi dan dipasarkan di beberapa tempat. “Didistribusikan langsung dari pelaku usaha kecil menengah yang sudah berupa CV (atau pengepul madu hutan dan peternak madu asli),” sambungnya.

Dengan usahanya ini, ke depan berencana ingin mengembangkan bisnisnya ini lebih berkembang. “Inshaa Allah, kita lihat kebutuhan dan perkembangan ke depan,” tutupnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi