Nalar.ID

5 Tahun Hibernasi, WALI Sambut Album ’20.20’  

Nalar.ID, Jakarta – Lima tahun hibernasi, Band Wali memperkenalkan karya terbarunya di tahun 2020. Mereka merilis album terbaru bertajuk Wali 20.20. Untuk Para Wali–sebutan fans Wali–ini merupakan penantian sangat panjang.

Pasalnya, kali terakhir mereka merilis album tahun 2015 silam. Usai itu, mereka beberapa kali merilis sejumlah single, diantaranya Salam 5 Waktu (2016), Bocah Ngapa Yak (2018), dan Indonesia Juara (2019)

Faank, sang vokalis menuturkan bahwa album terbaru ini guna menjawab kerinduan para fans yang lama menunggu album baru Wali.

“Tahun 2020 akhirnya kesampaian album baru, termasuk ada tambahan lagu baru, Sakit Tak Berdarah. Semoga album ini dapat diterima masyarakat luas dan penggemar Wali di Indonesia,” kata Faank, dalam jumpa pers di KFC Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/3/2020).

Diketahui, album 20.20 berisi 12 lagu. Terdiri atas dua lagu lawas yang diaransemen ulang, yakni Tomat dan Indonesia Juara. Serta dua lagu baru yang belum dirilis, yaitu Serpihan Hatiku dan Cinta di Ujung Nafas. Selain itu ada lagu Lamar Aku, Matanyo, TakKan Pisah, Wasiat Sang Kekasih, Bocah Ngapa Yak, Kuy Hijrah, dan Salam 5 Waktu. Sementara, satu-satunya lagu baru di album ini adalah Sakit Tak Berdarah.

Tidak sendiri, di lagu Sakit Tak Berdarah, Wali berkolaborasi dan bersinergi dengan pedangdut cantik Fitri Carlina. Harapan Faank dan para personil, Para Wali suka kemaan dan formula baru yang disuguhkan di album ini. Apoy, gitaris Wali menambahkan rasa bangga band ini berkolaborasi dengan Fitri.

“Semoga ini menjadi nuansa baru untuk Wali dan dapat memberi suasana baru untuk masyarakat,” tukas Apoy.

Dalam kesempatan yang sama, Fitri menganggap kolaborasi ini sebagai berkah sangat besar. Adik Nini Carlina ini pun menceritakan kesannya saat kal pertama menerima dtawaran kontrak kolaborasi dari label Nagaswara Music Publishing pimpinan Rahayu Kertawiguna.

“Ini mimpi menjadi kenyataan. Rasanya, ada nervous, karena ini pengalaman pertama kolaborasi dengan band,” ucap Fitri.

Meski demikian, ada tantangan yang harus Wali lalui ketika menggarap single Sakit Tak Berdarah bersama Fitri Carlina. Tantangan terbesar dialami Faank sebagai vokalis utama. “Ini tantangan baru. Saya harus menaikkan nada dan mengakali bagaimana caranya, ya. Terus sama semuanya juga harus bisa nge-blend,” imbuh Faank.

Album terbaru Wali dapat diperoleh di toko offline. Sementara, single Sakit Tak Berdarah dapat didengarkan di berbagai platform digital streaming, seperti Spotify, JOOX, dan iTunes.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi