Nalar.ID

5 Voting Tertinggi Showcase Part 1 Indonesian Idol 2019

Nalar.ID – Babak showcase Indonesian Idol X dimulai Senin (4/11) malam di Studio 14 RCTI, MNC Studios, Kebun Jeruk, Jakarta. Ada 22 peserta tampil di babak ini. Nantinya, akan dipilih 18 peserta untuk masuk ke babak final showcase.

Malam tadi merupakan babak showcase part 1 dengan 13 peserta. Nuca, peserta asal Solo membuka babak showcase ini. Ia bersuara kekinian. Sukses memukau penampilan dengan lagu Lost In Japan. “Suara kamu luar biasa banget,” puji BCL, atau Bunga Citra Lestari, salah satu juri, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, Senin (4/11). Ini membuktikan, Nuca sukses membuka penampilan showcase.

Standing Applause

Lalu, ada penampilan spektakuler Novia sangat dengan lagu Breathin dari Ariana Grande. Ia membawakan lagu ini penuh semangat dan power luar biasa, sehingga mendapatkan standing applause dari kelima juri Indonesia Idol. Kemudian, ada penampilan menawan dari Zifa lewat lagu Allen Stone – Unaware. Penampilannya membuat kelima juri memberikan standing applause. “Dari awal saya sudah duga kamu memiliki suara matang,” kata Maya.

Penampilan Lyodra tak kalah keren. Ia menampilkan lagu Sebuah Rasa karya Agnez Mo. Namun, kata BCL, baju yang dikenakan Lyodra terlalu dewasa dan tak sesuai umur Lyondra, sehingga membuat kesan dewasa.

Showcase Part 2

Tak lama, kontestan kakak-adik Daniel & Richard sukses mencuri hati penonton. Mereka membawakan lagu Wonderwall & Jealous. Tanpa disadari, Richard menangis ketika menyanyikan lagu itu. ”Sepertinya ada cerita dibalik lagu ini, nih soalnya feel-nya dapet banget,” sahut Maia.

Hasilnya, terpilihlah lima voting tertinggi babak showcase part 1: Keisha, Della, Tiara, Ziva dan Richard. Selasa (5/11) malam, akan berlangsung babak showcase part 2 dengan penampilan 9 peserta lain. Ini sekaligus mengetahui siapa 18 peserta yang akan melangkah ke babak berikut di final showcase.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi