Nalar.ID

6 Bulan 13 Busana dan Karya Fantastis Bella Shofie di JFW 2020

Nalar.ID – Meninggalkan dunia hiburan, Bella Shofie mantab menjadi seorang desainer. Pernah mengenalkan busana muslim, kali ini Bella Shofie memamerkan rancangan baju terbarunya pada ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 di Senayan City, Jakarta, Jumat (25/10) petang.

Pada JFW kali ini, ada 13 rancangan busana karya Bella. Ada dua tema yang ditampilkan dan diusung Bella di panggung JFW, seperti awan dan langit. Ia menyebut, dua tema tersebut selaras dengan penampilannya yang mewah.

“Memang mewah, ya sesuai penampilan,” ujar Bella, usai tampil.

Susan Budiardjo

Sebelum tampil di panggung fashion terbesar di Tanah Air in, ia telah melakukan banyak persiapan cukup matang. Tepatnya, kata Bella, lebih-kurang memakan waktu enam bulan untuk membuat 13 pakaian. Ia menambahkan, inspirasi merancang desain tersebut diperoleh saat ia berbaring di kediamannya.

“Saat itu anakku sakit dan baru keluar dari ICU (Intensive Care Unit/uni perawatan insentif). Aku stres dan capek. Pas lagi istirahat, lihat langit dan awan. Akhirnya terhipnotis. Lalu aku skecth. Kemudian aku konsultasi ke ibu Susan Budiardjo (desainer senior),” ujar.

Hand Painting

Untuk pemilihan bahan, rancangan Bella dibuat dari material yang halus seperti kapas. Bahan hand painting itu ia peroleh dari Amerika Serikat. Selain itu, ia memilih kain putih organza silk.

“Butuh dua bulan untuk menyelesaikan satu koleksi (organza silk). Kalau gaya desain semua itu, aku tetap enggak menghilangkan gaya glamour feminin sebagai style busana Tanah Air. Aku ambil gradasi awan yang sekarang aku pakai pink berbunga-bunga dan gradasi awan dari terbit hingga tengelam matahari (seluruh koleksi),” tuturnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi