Nalar.ID

6 Fakta ‘DoReMi & You’, Film Musikal Khas Persahabatan Anak

Nalar.ID – Dalam waktu dekat, akan memasuki waktu libur anak sekolah. Bingung liburan kali ini ingin menonton apa? Ada rekomendasi film bisa di tonton saat libur sekolah. Judulnya DoReMi & You. Film ini tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 20 Juni 2019.

Dalam jumpa pers Jumat (14/6) lalu, berikut fakta film yang diperankan oleh aktor dan aktris cilik Adyla Rafa Naura Ayu, Fatih Unru, Nashwa Zahira, dan Toran Waibro ini.

Minim Film Anak-anak

Produser film DoReMi & You, Lexy Mere, mengatakan bahwa film anak-anak di Indonesia masih terbilang minim dari tahun ke tahun. “Ini membuat saya tertarik memilih tema itu. Saya juga tertarik menceritakan persahabatan anak-anak dari beragam suku. Semua ditampilkan sederhana dan apa adanya,” kata Lexy, kepada Nalar.ID.

Kehadiran Band Numata

Masih ingat band Numata? Ya, personil yang anggotanya kakak-adik ini mengambil peran dalam film tersebut. Duhita Panchatantra atau Tantra, dan Simhala Avadana atau Mhala, yang menciptakan lagu-lagu dalam film ini. Tantra mengaku, dalam tiga hari, mereka bisa langsung membuat empat lagu.

Debut Aktor Mhala ‘Numata’

Tidak hanya itu. Dalam film ini, Mhala berperan sebagai papa dari tokoh Putri, yang diperankan oleh Adyla Rafa Naura Ayu, penyanyi cilik. Ini juga merupakan debut film Mhala sebagai aktor.

Film Tema Persahabatan Anak-anak

Doremi & You merupakan film musikal. Kisahnya tentang empat sahabat yang berusaha ingin mengganti uang ekstrakurikuler yang tidak sengaja mereka hilangkan. Untuk mengganti uang tersebut, mereka mengikuti kompetisi ajang berbakat menyanyi. Perjuangan mereka dipertaruhkan untuk memenangkan kompetisi itu.

Perbedaan Suku

Menariknya, film ini mengangkat empat sahabat dengan aneka perbedaan suku. Di sini, jelas terlihat perbedaan masing-masing sifat karakter ke empat tokoh; Adyla Rafa Naura Ayu, Fatih Unru, Nashwa Zahira, dan Toran Waibro.

Film Pertama Nashwa ‘Idol Junior’

Ini merupakan debut film bagi Nashwa Zahira. Penyanyi jebolan Idol Junior ini begitu gugup ketika ditawari bermain dalam film itu. Ia beralasan, memilih film tersebut lantaran ada nuansa dan konsep musikal. “Jadi pas sama aku,” kata Nashwa.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi