Nalar.ID

6 Fakta Film Single 2

Nalar.ID – Komika, aktor, sutradara, dan penulis Raditya Dika kembali meneruskan kisah cinta Ebi melalui film Single 2. Awalnya, film ini terinspirasi oleh sosok Radit, –sapaan akrab Raditya–, yang sempat menampuk tahta sebagai Presiden Jomblo Indonesia. Pasalnya, ia lama tak kunjung menikah.

Sampai akhirnya, ia melepas predikat tersebut dengan menikahi Anissa Aziza. Sebelum naik pelaminan, Radit sempat menuangkan kegelisahannya selama menjomblo. Nah, cerita kegelisahan tersebut dapat dinikmati dalam Single 2.

Bagaimana kisahnya? Berikut enam fakta kepada Nalar.ID, dalam rilis poster film Single 2 di kantor Soraya Intercine Film, di Jakarta, belum lama ini.

Dibuat Sebelum Menikah

Film ini dibuat sebelum nikah. “Di film ini, kita sama-sama melihat kebahagiaan itu datang dari mana. Benarkah jika nikah kita bakal bahagia? Benarkah single lebih asyik karena kita bebas dan sendirian,” kata Radit.

Jadual Syuting

Proses syuting dan editing film ini baru usai. Syuting dilakukan sepanjang November 2018 di Bali. Selain Radit, film bernuansa drama komedi itu juga menghadirkan Youtuber Arif ‘Mak Beti’, komika Ridwan Remin, aktris muda Mentari Novel, dan selebgram Yoga Arizona.

Gelisah Personal

Pria 34 tahun ini mengakui, film tersebut merupakan kegelisahan personalnya saat menyandang predikat jomblo cukup lama.

Jujur

Dari masalah atau cerita yang diangkat, memang dibangun dengan kejujuran Radit sebagai sutradara dan penulis saat lama menjomblo. Film kedua ini akan kembali mengulang kesuksesan yang dicapai sebelumnya.

Single pertama tembus sejuta. Cuma, kalau mau jujur, yang sekarang pengen kayak bikin Single pertama (perolehan penonton 1 juta). Semoga kejujuran ini bisa bisa diterjemahkan menjadi penonton yang banyak,” imbuhnya.

Lebih Dewasa

Single 2 masih bercerita tentang Ebi (Raditya Dika) yang masih saja jomblo di usia kian dewasa. Perbedaan dari film sebelumnya, ialah persalan yang diangkat lebih dewasa dari film terdahulu.

“(Single 2) lebih dewasa. Kalau pertama (film Single), kita tanya soal apa rasanya sebagai kakak yang dilangkahi adiknya menikah. Sekarang, kita tanya tentang, ‘bener enggak kalau kita sendiri, gue bisa tetap happy sama hidup gue’,” jelasnya.

Tampil Lebaran 2019

Radit menegaskan, sekuel film Single, berjudul Single 2, siap tayang pertengahan 2019 mendatang. Persisnya Idul Fitri 2019. Kata Radit, Mei atau Juni 2019. Tanggal belum diperkirakan. Artinya, film ini bakal menjadi tontonan menarik saat libur lebaran 2019.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi