Nalar.ID

7 Fakta Film ‘Single 2’, Lebih Jujur dan Dewasa

Nalar.ID – “Lebih enak nikah atau jomblo?”. Pernah mendengar pertanyaan ini bagi Anda para jomblo? Komika, penulis, sutradara, dan aktor Raditya Dika, siap mempersembahkan film Single 2 di libur lebaran 2019.

Dari judul, dapat ditebak, film itu adalah kelanjutan dari sekuel pertama, Single, tahun 2015 silam, yang menembus lebih dari satu juta penonton. Karena sekuel, cerita yang diusung masih berkaitan dengan film sebelumnya.

Apa saja faktanya? Berikut rangkuman Nalar.ID, belum lama ini.

Lebih Dewasa

Film Single 2 masih berkisah mengenai kegundahan Ebi (Raditya Dika) dengan statusnya sebagai jomblo. Nyaris usia 30 tahun, Ebi bertekad memiliki kekasih.

Walau masih kental nuansa komedi, film produksi Soraya Intercine Films ini menawarkan sesuatu berbeda. Termasuk cerita. Single 2, diklaim lebih dewasa ketimbang film terdahulu.

“Konfliknya lebih dewasa,” kata Mentari Novel, salah seorang pemain Single 2 pada peluncuran trailer di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Karakter Lama

Selain menyebutkan tokoh-tokoh baru, Single 2 melibatkan satu karakter lama; Angel (Annisa Rawles). Karakter Angel ada di film sebelumnya.

Soundtrack Geisha

Band pop Geisha kembali dipercaya mengisi soundtrack film Single 2. Grup ini membawakan lagu Kunci Hati. Ceritanya, mengenai seseorang yang jatuh cinta. Khusus diciptakan untuk film ini, Geisha mengaku tak butuh waktu lama merampungkan lagu ciptaan gitaris Robby Geisha.

Ditulis Sebelum Raditya Menikah

Kata salah satu pemain, Mentari Novel, film ini, “Dapat dikatakan film jomblo-nya terakhir Bang Dika.” Penulisan cerita film ditulis sebelum Raditya menikah dengan Anissa Aziza. Raditya Dika meneruskan kisah cinta Ebi dalam film Single 2.

Inspirasi  Presiden Jomblo Indonesia

Awalnya, film ini terinspirasi oleh status Raditya yang pernah memegang tahta sebagai Presiden Jomblo Indonesia. Pasalnya, ia sempat lama tak kunjung menikah. Sebelum menikah, ternyata, Radit, pernah menuangkan kegelisahannya selama menjomblo.

Perbandingan Menikah dan Jomblo

Melalui film ini, Raditya, ingin memperlihatkan, mana yang lebih enak antara menikah atau menyendiri (jomblo). Perbandingan jomblo dan menikah, diperlihatkan lewat karakter teman Ebi, yakni Johan dan Nardi.

Proses Syuting

Proses syuting berlangsung pada November 2018 di Bali. Selain Raditya dan Mentari Novel, film ini menghadirkan YouTuber Arif ‘Mak Beti’, selebgram Yoga Arizona, dan komika Ridwan Remin.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi