Nalar.ID

7 Sajian Ramadan tvOne

Nalar.ID – Menyambut bulan ramadan, tvOne menghadirkan berbagai program religi inspiratif untuk menemani pemirsa. Program ini merupakan kegiatan tahunan tvOne. Sekaligus sebagai salah satu bentuk perhatian dan kepedulian tvOne pada masyarakat muslim Indonesia. Khususnya untuk pemirsa tvOne.

Berikut program ramadan tvOne, dari siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Senin (6/5/2019):

Indahnya Ramadan Bersama Ustadz Abdul Somad

Kajian kitab-kitab hadist berkaitan dengan kehidupan sehari-hari bersama ustaz Abdul Somad. Dijelaskan singkat dan padat dihadapan penonton. Dilengkapi papan tulis sebagai media penjelas terminologi bahasa Arab. Program ini hadir setiap hari pukul 03.30 WIB.

Damai Indonesiaku Spesial Ramadhan 1440 H

Acara bergenre pengajian ini hadir setiap hari. Dari masjid ke masjid secara bergantian. Menghadirkan ustaz-ustaz kompeten dibidangnya. Segmentasi tanya-jawab melalui media sosial (Twitter dan Instagram) jadi segmen dinanti. Sebab, ada keikutsertaan pemirsa memberi pertanyaan dan menantikan jawaban dari pemateri. Tayang setiap hari pukul 14.30 WIB.

Jelang Berbuka Bersama Ustadz Abdul Somad

Pengajian singkat durasi tujuh menit, atau biasa disebut kultum. Hadir dengan tema seputar ibadah yang berkaitan dengan ramadan. Program ini hadir setiap hari saat menunggu waktu berbuka puasa.

Pesona Islam

Program information documentary ini terdiri atas beragam liputan mengenai indahnya ajaran Islam, sejarah penyebaran Islam dan tradisi Islam di nusantara. Tayang satu jam, pemirsa disajikan informasi sejarah Islam. Sejak awal kehadiran di Indonesia hingga wajah Islam saat ini. Hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 03.00 WIB.

Hikmah Al Asmaul Husna

Program bersama ustaz Jumharuddin Lc ini menghadirkan kajian mendalam nama-nama Allah SWT. Disampaikan dalam suasana alam. Bertujuan membuat pemirsa menghayati kebesaran nama-nama Allah SWT. Hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 14.00 WIB.

Syiar Ramadhan

Episode-episode terbaik dari program ‘Damai Indonesiaku’ akan di-repackage dan tayang kembali dalam ‘Syiar Ramadhan’. Tayang Sabtu – Senin, dan Rabu pukul 01.30 WIB. Kemudian Selasa, Kamis, dan Jumat, pukul 02.00 WIB.

Gebyar Ramadhan

Indonesia yang mayoritas penduduk muslim akan memberi cerita tradisi ramadan unik setiap tahun. Tayangan ini merangkum kemasan variety news setiap waktu sahur. Selain itu, menyajikan kegiatan muslim dunia di bulan ramadan. Hadir pukul 03.00 WIB setiap Senin – Jumat.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi