Nalar.ID

Adu Akting Tiga Aktris Gaek di Era Milenial

Jakarta, Nalar.IDTiga aktris kawakan, Ratna Riantiarno (66), Widyawati (68), dan Niniek L. Kariem (69), adu akting dalam film Mama-Mama Jagoan. Film komedi ini disutradarai Sidi Saleh. Sebelumnya, Sidi, pernah mengharumkan nama Indonesia dengan kemenangan meraih penghargaan ‘Film Pendek Terbaik’ di Venice International Film Festival 2014 di Venezia, Italia.

Widyawati tak kesulitan saat syuting bersama Ratna sebab sudah lama bersahabat. Ia mengaku, ini bukan persoalan chemistry tapi pertemanan lama yang mereka jalin. “Tantangan cuma satu, (di karakter ini), seperti bukan saya banget. Kelihatan jorok saya, ya disini,” kata Widyawati, saat jumpa media dan screening di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, pekan lalu.

Ratna Riantiano menimpali. Menurutnya, dalam keseharian mereka kerap ngobrol bareng. “Jadi pas kita main bareng tidak sulit. Walaupun syuting jadi menjadi terbiasa juga,” ucap Ratna.

Widyawati bersyukur, keterlibatannya dalam film ini masih dipercaya rumah produksi untuk bisa mendatangkan penonton. Rencananya, film ini akan tayang di bioskop mulai 22 November 2018 mendatang.

Film ini mengisahkan tentang Myrna (Niniek L. Karim), yang suaminya baru meninggal. Ia mengalami depresi. Semangatnya muncul ketika menerima kartu pos dari Monang, putra tunggalnya yang sudah setahun tak pulang akibat bersitegang dengan ayahnya (Cok Simbara). Ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati), dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna, mencari Monang di Bali. Satu-satunya petunjuk adalah kartu pos tanpa alamat. Tiba di Bali, mereka tak mudah mencari Monang.

Cerita berkembang hingga muncul berbagai masalah dan kejadian lucu. Mulai dari Hasnah yang takut terbang, pengalaman perdana Hasnah berbikini wax, Dayu bertemu cinta lamanya, hingga pertengkaran satu sama lain.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi