Nalar.ID

Afan DA Kenalkan Single Anyar ‘Oh Cinta’ di D’Academy Asia 6

Nalar.ID, JAKARTA – Nama Afan DA kian bersinar setelah mengikuti kompetisi D’Academy 5 hingga membintangi series INDOSIAR berjudul ”Magic 5”. Lagu ”Bertauhid” yang juga menjadi original soundtrack series ”Magic 5” yang dibawakannya bersama rekan-rekannya di Magic 5 telah ditonton lebih 10 Juta viewers di Youtube hanya dalam kurun waktu 3 bulan.

Kini series ”Magic 5” kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul ”Oh Cinta” yang dinyanyikan oleh Afan DA. Pemilihan Afan DA bukan tanpa alasan. Lewat polling di sosial media, nama Afan DA menjadi nama yang paling banyak dipilih oleh netizen untuk menyanyikan lagu ”Oh Cinta”.

Ryan Wiedaryanto dan Seli Pontoh selaku penulis lagu ”Oh Cinta” telah menyesuaikan dengan cara bernyanyi Afan DA. Lirik dan melodi lagu ”Oh Cinta” juga disesuaikan dengan karakter Gibran yang diperankan Afan dalam ”Magic 5” yakni seorang remaja energic dan apa adanya.

Lagu ini menceritakan anak muda yang jatuh hati dan berusaha meyakinkan kepada orang yang ia cintai bahwa cinta yang ia perjuangkan sungguh-sungguh.

Musik video “Oh Cinta” dibuat hanya dalam waktu 6 jam dan diproduksi di tengah kesibukan Afan DA shooting serial “Magic 5”. Afan DA juga dituntut cepat mempelajari gerakan dance hasil arahan Cahu dan tampil kompak bersama 2 dancer lainnya. Pengambilan gambar dilakukan di gedung SCTV Tower dengan mengambil set di lantai studio News INDOSIAR serta kantor Vidio.

Selanjutnya lokasi berpindah ke salah satu JPO (Jembatan Penyebrangan Orang) di area Jalan Sudirman – Jakarta pada waktu dini hari. Ryan Wiedaryanto sebagai Music Video Director mengarahkan langsung seluruh proses shooting musik video “Oh Cinta”.

Keceriaan juga selalu terlihat di wajah Afan DA yang tetap bersemangat bahkan semakin heboh meski hari sudah larut. Terlihat dalam setiap scene Afan DA nampak energic dan tak kenal lelah.  Music video “Oh Cinta” makin seru dengan cuplikan adegan serial “Magic 5” yang menggambarkan adegan baper antara Gibran (Afan DA) dan Adara (Sridevi DA). “Semoga lagu dan music video “Oh Cinta” dapat diterima dan disukai berbagai kalangan, khususnya anak muda dan para Magic Fivers (Fans Magic 5),” kata Afan, kepada Nalar.ID, Rabu (5/7/2023).

Perjuangan Afan DA bersama seluruh tim INDOSIAR yang mengemas musik video “Oh Cinta” tidak sia-sia. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, musik video “Oh Cinta” berhasil mencapai di posisi #1 di Youtube.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi