Nalar.ID

‘AFK Beauty Skincare’ Ade Fitrie Kirana: Brand Lokal Menuju Go Global

Nalar.ID, Jakarta – Banyak orang berpikir, di rumah saja membuat wajah semakin bersih dan putih tanpa masalah. Terlebih, tanpa menggunakan makeup, kulit menjadi lebih flawless dan bersih. Benarkah?

Kenyataannya tak demikian. Menurut politisi dan entrepreuner Ade Fitrie Kirana, akan muncul masalah lain saat wajah mudah berjerawat dan menjadi kering.

Oleh karena itu, melalui brand AFK Beauty Skincare yang ia kembangkan sejak dua tahun lalu, Ade menjabarkan rahasia agar kulit tiga kali lebih cepat dan lebih glowing.

Mengusung tagline ‘Glowing Skincare Expert’, ia mengungkapkan AFK Beauty Skincare merupakan produk perawatan kecantikan yang berfungsi untuk mencerahkan, membantu memperbaiki tekstur kulit, serta membuat kulit terasa halus dan lembut.

“Ini sebuah konsep paket perawatan wajah yang mampu memberikan efek glowing bagi kulit. Kami menghadirkan rangkaian produk yang membantu untuk memiliki wajah glowing, yaitu kulit wajah tampak sehat, cerah, bercahaya, lembab, kenyal, dan fresh,” ucap Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA) ini, tentang kelebihan produk-nya, dihubungi Nalar.ID, Jumat (26/6/2020).

100% Premium

Ade menegaskan, produk perawatan kecantikan yang ia ciptakan ini mengandung 100% kualitas premium yang aman untuk ibu hamil menyusui, tanpa iritasi dan membuat ketergantungan.

“Tanpa mercury dan hydroquinon, atau non SLS. Juga 100% membasmi flek hitam menahun bekas jerawat atau KB,” tambahnya.

Ia menuturkan, ada beberapa keunggulan ketika seseorang membangun bisnis kosmetik dan kecantikan. Apa saja?

Pertama, produk kosmetik adalah produk dengan repeat order tinggi. Kosmetik atau toiletris yang dipakai setiap hari akan segera habis setiap bulannya. “Ini akan membuat kita punya pelanggan atau partner bisnis setia,” harapnya.

Kedua, produk kosmetik cepat habis jika dipakai. Pelan tapi pasti, ketika orang lain melihat bukti nyata dahsyatnya khasiat AFK Beauty Skincare bahwa produk ini membawa perubahan lebih baik bagi pengguna.

“Ini peluang bagus karena akan memiliki loyal customer. Mereka yang otomatis mempromosikan produk kita dan mengajak orang lain untuk mencoba serta menggunakannya,” tambahnya.

Nyaman dan Aman

Ketiga, kosmetik atau skincare bukan hanya kebutuhan perempuan. Kaum pria pun ikut memakai. Ia bersyukur, sebab bisnis yang ia lakoni ini menyasar target pasar besar dan luas.

“Tetap, pemenang dalam pengguna skincare adalah perempuan. Selain karena perempuan suka merawat diri daripada pria, jumlah penduduknya lebih banyak perempuan ketimbang kaum pria,” ungkapnya.

Ade menambahkan, hal yang paling penting untuk diketahui semua orang, khususnya perempuan, adalah AFK Beauty Skincare diformulasikan oleh tim ahli dermatologis dengan estetika bersertifikat.

Ia menegaskan, seluruh produk skincare-nya halal dan telah bersertifikasi resmi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia. Ia pun mengajak masyarakat mengetahui legalitas brand-nya melalui situs resmi BPOM.

“Tidak hanya manfaat yang dapat dirasakan melalui produk ini, tetapi juga rasa nyaman karena diakui secara legal oleh negara,” jelasnya.

Kategori High-end

Namun, di sisi lain, Ade cukup menyayangkan masih banyak orang yang menganggap produk skincare Indonesia kurang berkualitas. Padahal, sebenarnya, kosmetik lokal Indonesia dapat berada di posisi yang masuk kategori high-end.

“Kadang orang-orang seperti memandang sebelah mata kosmetik Indonesia. Padahal Indonesia itu pasarnya berlapis-lapis dan beragam, khususnya di makeup. Kami local brand yang bertujuan untuk go global, sehingga kualitas dan tampilannya sangat diperhatikan,” imbuh super women yang sangat aktif ini.

Namun, di balik ini semua, ada kepuasan dan rasa bangga saat produk yang ia desain dan dikembangankan berbulan-bulan ini banyak dicari para wanita.

Mulai dari Luxury Series, Glowing for Acne Series, Atrractive Glowing Series, dan dekoratif  lain yang ia ciptakan dan langsung di foto dan di unggah ke media sosial, seperti Instagram. Termasuk produknya seperti Radiance Gold Lipserum, Cushion, Magic Creme for Acne, dan Gold Gel.

“Mereka biasanya senang jika diminta testimoni. Alhamdulillah sekali,” imbuhnya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi