Nalar.ID

Alasan Kapolres Mentawai menjadi Duta Satgas Nusantara

Nalar.ID – Polisi Selebriti menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi Anti Hoax. Acara ini diikuti oleh Polres se-Indonesia, Selasa (9/4).

Dalam kegiatan tersebut, Kasatgas Nusantara Award dan personel Polri menganugerahkan Duta Satgas Nusantara kepada Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE.

Pria kelahiran Padang, 26 Desember 1973 itu didaulat atas dedikasi dan kinerjanya dalam menyosialisasikan kebhinnekaan dan anti-hoax yang disuarakan hingga ke pelosok desa. Ia dinilai mampu dan gencar menyosialisasikan persatuan dan kesatuan NKRI, serta kebhinekaan di Kepulauan Mentawai. Termasuk mampu menekan dan meminimalisir konflik didaerahnya terkait pemilihan umum 2019.

duta satgas nusantara - nalar.id
Kasatgas Nusantara Award dan personil Polri menganugerahkan Duta Satgas Nusantara kepada Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya, SE., Selasa (9/4). NALAR/Dok.pri.

Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Drs. Fakhrizal, M.Hum., menyerahkan tropi Kasatgas Nusantara Award dan selempang Duta Satgas Nusantara di Mapolda Sumbar, Kota Padang, Sumatera Barat. Menurut Kapolres Kepulauan Mentawai sekaligus mantan Kasubdit II Dirres Narkoba Polda Sumbar, ini merupakan anugerah Luar Biasa.

“Syukur alhamdulillah, saya mendapat penghargaan ini. Anugerah tuhan luar biasa bagi saya dan penyemangat bagi anggota yang bertugas di pulau terluar,” tuturnya, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Jumat (12/4).

Hendri berharap reward dan apresiasi ini akan menjadi motivasi agar terus meningkatkan kinerja sebagai prajurit bhayangkara. Diketahui, Pulau Mentawai termasuk wilayah pulau terluar di Kapolres Kepulauan Mentawai. Mapolres ini menerapkan reward dan punishment kepada anggota yang berprestasi.

Para anggota berlomba melakukan terobosan-terobosan kreatif dan kinerja yang baik. Salah satunya menjaga Bhineka Tunggal Ika. Mengingat Kepulauan Mentawai mayoritas pemeluk Nasrani namun bisa menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, hampir 40 persen anggota polres bertugas di wilayah pulau terluar.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi