Nalar.ID

Alasan Setia Band Pilih Dubai untuk Lokasi Klip Lagu Terbaru ‘Tetap Setia’

Nalar.ID – Lama tak muncul, grup musik Setia Band melempar single terbarunya berjudul Tetap Setia. Uniknya, lagu tersebut menjadi karya termahal band asal Bandung, Jawa Barat ini.

Apa yang membuat mahal? “Menghabiskan biaya mahal miliaran rupiah untuk penggarapan single dan video klip-nya,” kata Charly van Houten, vokalis Setia Band, dalam jumpa pers di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Dalam proses pembuatan video klip, mereka memilih Kota Dubai sebagai set lokasi klip Tetap Setia. Pantas saja, pemilihan lokasi video klip tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit, alias murah. “Ya, memang di Dubai enggak murah, ya,” ujarnya.

Selain di Dubai, sejumlah take diambil di Indonesia. Bukan perkara mahal. Pemilihan lokasi di Dubai, menurut Charly, untuk menghadirkan sesuatu dan warna lain yang berbeda dalam single terbarunya ini.

Apa saja? “Kami mau punya nuansa yang lain. Kalau di sini (Indonesia), kan enggak ada padang pasir. Makanya lebih pas ambil di Dubai,” sambungnya.

Tetap Setia menjadi single yang akal menghubungkan perkenalan album terbaru mereka berjudul ‘Menanti Matahari Terbit, Tetap Setia’, dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, lagu Tetap Setia merupakan lagu yang ditulis berdasarkan kisah dan polemik rumah tangga Charly. Setia Band diawaki Charly van Houten (vokal) dan Pepeng (gitar). Sebelumnya, band ini telah merilis album Satu Hati (2012) dan Bintang Kehidupan (2017).

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi