Nalar.ID

Alasan Uci Flowdea Somasi Medina Zein Terkait Tas Hermes

Nalar.ID, Jakarta – Lagi-lagi, sosialita dan entrepreuner muda Medina Zein jadi sorotan publik. Kontroversi ini mencuat karena ditagih utang oleh sociopreuner dan pengusaha kayu asal Surabaya, Uci Flowdea.

Keduanya bertransaksi jual-beli tas Hermes usai perkenalan pertama mereka pada Maret 2021 lalu. Uci membeli 9 tas Hermes milik Medina dengan total hampir Rp 1,4 miliar.

Uci menjelaskan runutan kejadian transaksi dan awal pertemuannya dengan Medina hingga muncul persoalan ini. “Saya kenal (Medina) dari kakaknya, bernama Lukman, yang tinggal di Paris,” ujar Uci Flowdea, kepada Nalar.ID, Selasa (31/8/2021).

Setelah beberapa kali menjalin komunikasi singkat, Medina menawarkan koleksi pribadi tas Hermes-nya kepada Uci. Dua kali transaksi pembelian terjadi sepanjang Agustus 2021 ini. Pertama, Medina menjual 3 tas kepada Uci pada 1 Agustus 2021. Berikutnya, 6 tas pada 7 Agustus 2021.

Namun, Uci sadar ada hal yang tak beres. “Ternyata, saya cek tas-nya enggak sesuai dengan kondisi sebenarnya dan apa yang saya punya selama ini,” kata Uci.

Minta Refund
Karena barang yang diterima tidak sesuai, Uci mengaku merasa dikelabui. Uci pun langsung meminta Medina untuk total refund (pengembalian dana) sesuai kesepakatan awal. Ternyata, setelah ditunggu-tunggu terkait pengembalian uang, tak ada itikad baik dari Medina untuk menyelesaikan masalah ini. Dihubungi pun tidak bisa.

“Sebelumnya, ia pernah menyatakan akan melakukan tes (spa) di pabrik Hermes di Paris, untuk membuktikan keaslian produk tas Hermes yang ia jual kepada saya. Tetapi, sampai sekarang, dia belum mengambil produk tas Hermes yang ia jual kepada saya untuk dilakukan tes (spa) di pabrik Hermes di Paris itu,” jelas Uci.

Karena tak tidak ada niat baik menyelesaikan permasalahan ini, Uci melayangkan peringatan atau somasi pertama kepada Medina pada 29 Agustus 2021. Dalam somasi, Uci meminta Medina untuk refund. Medina pun diminta mengembalikan uang Uci. Medina diberi waktu tiga hari, terhitung sejak somasi pertama dilayangkan.

“Sesuai janji mu Selasa (31 Agustus 2021_red) jam 09.00 am, km datang dan refund semua uangku.. sesuai somasi yang aku kirim urusan tas tas itu.. Dan sampai detik yang di tentukan km ga Ada itikad baik ya… Aku udah kasih kesempatan sekali dua kali.. Beberapa bulan lalu case yg sama aku maaf in.. kali ini urusan duit ga dikit loh ya?,” tulis Uci, dalam postingan insta story di Instagram-nya.

Langkah Hukum

Dibawahnya, Uci juga menulis hal serupa serta mengaitkan akun Instagram manajer dan asisten pribadi Media.

“Kalian semua komplotan deh ya @medinazein @iqbalcello @aininabani Mana janji kalian datang Ambil tas tas ini dan Refund uangku Yang 1 milyar Lebih itu,” tulisnya.

Uci memang ikut menyeret manajer Medina, Iqbal Fauzi F. dan asisten pribadinya, Firda Nuraini Nabani, untuk bertanggung jawab. Pasalnya, dianggap terlibat dalam masalah ini. Uci menduga, keduanya bersengkokol, sebab ikut mengantarkan tas Hermes milik Medina ke rumah Uci di Surabaya, Jawa Timur.

Uci mengultimatum Medina. Jika permasalahan ini tidak segera mendapatkan solusi dari Medina, maka segala konsekuensi langkah atau tindakan hukum akan Uci tempuh.

“Baik secara perdata atau pidana akan segera saya lakukan demi kepentingan hak-hak saya,” jelas Uci.

Penulis: Veronica Dilla

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi