Nalar.ID

Ali Zamroni: Bukti Konkret Pancasila dan Hadirnya Keadilan di Dunia Pendidikan

Nalar.ID – Anggota MPR RI Fraksi Partai Gerindra dari Dapil Banten 1, Ali Zamroni, S.Sos menyelenggarakan acara ‘Sosialisasi Empat Pilar MPR RI’ pada 26-28 November 2019 ini. Sosialisasi tersebut merupakan amanah konstitusi yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota MPR RI. Ini merujuk pada Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Dalam sosialisasi ini, Ali mengingatkan kepada masyarakat untuk menanamkan nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

Benahi Pendidikan

Wakil Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus Anggota DPR RI komisi X Fraksi Gerindra ini mengajak seluruh unsur masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Lebak yang hadir untuk berjuang agar Kabupaten Lebak keluar dari zona merah. Terutama di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan kesehatan.

“Di daerah Lebak, kondisi pendidikan harus kita benahi bersama. Ini sesuai butir-butir Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Seluruh lembaga masyarakat dan pemerintah harus bersinergi untuk merealisasikan kesempatan pendidikan yang merata,” ungkapnya, kepada Nalar.ID, Selasa (26/11).

Ali Zamroni - nalar.id
Wakil Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus Anggota DPR RI komisi X Fraksi Gerindra, Ali Zamroni dalam acara ‘Sosialisasi Empat Pilar MPR RI’, pada Selasa (26/11). Acara berlangsung pada 26-28 November 2019 di Rangkas Bitung, Banten. NALAR/Ceppy F. Bachtiar

Dalam kesempatan ini, Ali mengajak seluruh elemen, khususnya Anggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Gerindra dalam memperjuangkan akses pendidikan secara merata. “Khusus pendidikan, kami di Komisi X berusaha meningkatkan program pendidikan. Di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan banyak program untuk perbaikan pendidikan. Maka itu perlu kerja sama antara pemerintah dan masyarakat agar pemerataan di bidang pendidikan tercapai,” tambahnya.

Kuatkan Persatuan

Menurutnya, melalui sosialisasi ini, salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah menyegarkan ingatan seluruh warga Indonesia bahwa bangsa Indonesia memiliki empat pilar kebangsaan. Yaitu untuk menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, karena banyak persoalan kebangsaan terjadi di negara ini.

“Sosialisasi ini penting saat kita melihat kondisi kebangsaan akhir-akhir ini. Seperti kasus di Wamena, Papua, waktu itu. Persatuan dan kesatuan kita harus terus jaga dan pupuk. Jika tidak, negara ini rawan kepentingan pihak tertentu untuk mememecah NKRI,” tegasnya.

Sosialisasi ini diikuti berbagai elemen masyarakat, organisasi kemasyarakatan daerah, dan mahasiswa. Serta dihadiri oleh Ade Hidayat, anggota DPRD Provinsi dari Fraksi Gerindra;  Ketua DPRD Kabupaten Lebak, Dindin Nurohmat SE.; dan nggota DPRD Kabupaten Lebak Fraksi Gerindra.  Acara ditutup dengan ramah tamah dan temu sapa dengan Ali Zamroni. Serta anggota DPRD Provinsi Banten dan anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Gerindra bersama konstituen.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi