Nalar.ID

AMI Awards 2019 Ajak Memotivasi Milenial

Nalar.ID – Untuk kali ke-22, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards kembali di helat. Bertema ‘Musik Bahasa Dunia’, AMI Awards 2019 ini disiarkan langsung pada Rabu (27/11) lalu pukul 21.00 WIB di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ajang penghargaan tertinggi bagi insan dan industri musik Tanah Air ini adalah persembahan RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMMI).

Dalam paparan kepada awak media, Senin (25/11) lalu, Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri mengatakan bahwa cara ini bagian dari upaya terus memberi ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia.

“Kami berharap (AMI Awards 2019) ini bisa memotivasi generasi muda milenial dalam melahirkan karya-karya musik yang berkualitas dan bermutu,” kata Dini.

Ia menambahkan, bahwa karya – karya musisi Indonesia semakin meningkat secara kualitas dan bisa bersaing dengan karya musisi luar negeri, bahkan dinikmati oleh penggemar musik di mancanegara.

“Generasi X dan Y yang mempunyai apresiasi besar di bidang musik, semakin mempunyai kesempatan yang lebi mudah untuk mengeksplorasi musik dan bahkan bisa berkolaborasi dengan musisi dan produser mancanegara,” tandas Dini.

Sementara Satria Dharma, GM Yayasan AMI mengatakan bahwa Yayasan Ami Awards sudah bekerjasama dengan RCTI sudah berpuluh tahun, dikarenakan cara menggarap programnya secara professional dalam produksinya.

“Kami sudah 19 tahun bersama, tapi tetap menganut prinsip independensi, kreadibilitas dan profesionalitas.Inilah yang membuat kami untuk mau bekerjasama secara kontinitas hingga gelaran AMI Awards 2019 ini,” aku Satria.

Malam puncak Ami Awards 2019 yang  akan di pandu oleh host Daniel Mananta dan Boy William ini dimeriahkan oleh para musisi papan atas diantaranya BCL, Tulus, Rizky Febian, Andien, Marcel, Raisa, Bams, Gleen Fredly, Judika, Titi DJ, Iis Dahlia, Siti Badriah, Lesti, Yovie Widianto, Dwiki Dharmawan, Sheryl Sheinafia, Tohpati, Tasya Rosmala, Feel Koplo, Lale Ilman Nino, Andmesh, Fatin, Cantika, Indro Hardjodikoro, Britisia Jodie dan masih banyak lagi.

AMI Awards 2019 kali ini menyediakan 71 piala untuk 47 kategori dan 3 kategori Terbaik – Terbaik. Untuk penerima piala dimalam puncak AMI Awards 2019 adalah karya – karya yang diproduksi sepanjang rentang waktu bulan Juli 2018 – Juni 2019.

Penulis: Veronica  Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi