Nalar.ID

AMI Awards 2019 Pertemukan Legenda hingga Milenial

Nalar.ID – Malam puncak Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-22 bakal digelar di Studio RCTI+, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (27/11) malam. Deretan musisi populer Indonesia siap tampil memeriahkan malam puncak anugerah industri musik tersebut.

Mulai dari Tasya Rosmala, Sheryl Sheinafia, Andmesh, Fatin, Lesti, Yovie Widianto, Tulus, BCL, Rizky Febian, Lale Ilman Nino, Feel Koplo, Tohpati, , Indro Hardjodikoro, Dimas Pradipta, hingga Sri Hanuraga.

Ada pula Andien, Marcel, , Judika, Raisa, Marion Jola, Bams, Brisia Jodie, Gleen Fredly, Titi DJ, Iis Dahlia, Yura Yunita, Gamaliel, Audrey, Cantika, Siti Badriah, Donnie Sibarani, Siantar RAP Foundation, Sal Priadi, Dwiki Dharmawan, Nadin Amizah, Rahmania Astrini dan Steven & Coconuts Treez.

Kolaborasi Genre

AMI Awards 2019 nanti dipandu oleh Daniel Mananta dan Boy William. Dalam jumpa pers di MNC Studios, Senin (25/11), Head of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Sinaga mengatakan bahwa panggung AMI 2019 ini menyajikan kolaborasi berbeda.

“Kolaborasi ini menampilkan perpaduan berbagai genre usia dan generasi. Termasuk kejutan lain yang akan tampil malam nanti,” ujar Tiurma, sedikit membocorkan.

AMI Awards 2019 - nalar.id
Jumpa pers AMI Awards 2019 di MNC Studio, Jakarta Barat, Senin (25/11). Malam puncak AMI Awards 2019 ke-22 akan berlangsung di Studio RCTI+, Rabu (27/11) malam. NALAR/MNC Media

Pihaknya mengatakan, hingga informasi ini diturunkan, persiapan acara maupun penampil telah berjalan 90 persen. Termasuk tim kreatif dan produksi.

Dalam temu awak media, Steven & Coconut Treez, salah band reggae yang ikut tampil di panggung menaruh bangga akan keterlibatannya pada ajang penobatan karya musik terbaik Indonesia ini.

Steven, sang vokalis membocorkan, pada malam puncak AMI 2019 nanti, ia dan band-nya akan memainkan beberapa lagu populernya. Termasuk kejutan berkolaborasi dengan penyanyi berbeda genre: Sheryl Sheinafia.

“Ini pertama kali kami main di televisi lagi. Alhamdulillah, lagu lama kami, Kembali dari album pertama di-repackaged lagi. Ada kolaborasi juga bareng senior dan bareng Mbak Sheryl Sheinafia,” sambung Steven.

RCTI bersama Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI), akan mempersembahkan 71 piala untuk 47 kategori dan tiga kategori ‘Terbaik-Terbaik’. Para penerima penghargaan dinilai berdasarkan karya-karya yang di produksi sepanjang Juli 2018 – Juni 2019.

Musik Bahasa Dunia

CEO RCTI Kanti Mirdiati berkomitmen akan terus memberikan ruang apresiasi kepada insan musik Indonesia. “Ini menjadi dasar kami yang selalu bersinergi memberi kolaborasi maksimal di setiap tahun penyelenggaraan AMI Awards,” papar Kanti.

AMI Awards 2019 - nalar.id
Deretan tim AMI Awards 2019. NALAR/MNC Media

Dalam kesempatan serupa, Programming and Acquisition Director RCTI, Dini Putri menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, AMI Awards akan jadi tempat berkumpul musisi lintas generasi.

“Ada deretan pengisi acara sampai peraih nominasi. Mereka enggak cuma di dominasi musisi milenial atau masa kini yang tengah naik daun, tapi bergabung dengan musisi senior mereka. Harapan kami seperti tahun sebelumnya, AMI Awards selalu jadi tempat musisi Indonesia berkumpul. Legenda, saat ini atau masa depan. Harapannya menggabungkan itu semua,” tukas Dini.

Tahun ini, AMI Awards 2019 mengusung tema ‘Musik Bahasa Dunia’. Dari rancangan tema, lanjut Dini, penyelenggaraan AMI Awards bisa menjadikan produk dan karya musisi Indonesia agar makin meningkatkan kualitas dan kapasitas. Serta dapat bersaing dengan karya musisi luar negeri, bahkan dinikmati oleh penggemar musik di mancanegara.

“Generasi X dan Y punya aspirasi besar di bidang musik. Mereka semakin punya kesempatan lebih mudah dalam mengeksplorasi musik. Hingga kolaborasi dengan musisi dan produser mancanegara,” sambung  Dini.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi