Nalar.ID

Andalkan Teknologi Mutakhir di Panggung, Ini Kelebihan RSID Lainnya

Nalar.ID, Jakarta – MNCTV kembali menunjukkan komitmennya setia memanjakan pemirsa di rumah dengan program terbaru, yaitu Rising Star Indonesia Dangdut (RSID).

Dengan konsep talent search, RSID mencari calon performer solois/duo/trio/grup dangdut masa depan. Mereka langsung dipilih masyarakat, dengan teknologi yang menjangkau kaum milenial.

Dalam jumpa pers Selasa (27/4/2021) malam, hadir para expert. Di antaranya Ivan Gunawan, Ayu Tingting, Iyeth Bustami, Pasha Ungu dan Danang. Serta Programming Director MNCTV Endah  Hari Utari, Production Division Head Gina Mayangsari dan Production Operation Dept Head Wilyan Gustafirin.

Diketahui, sesuai perkembangan teknologi saat ini, MNCTV kini menggunakan teknologi canggih untuk stage LED demi memanjakan mata pemirsa di rumah. Secara visual berbeda dengan layar interaktif raksasa yang menambah kemegahan dalam RSID ini.

Selain itu, metode Live Voting- real time cukup menarik, di mana penonton ikut berinteraksi secara langsung melalui RCTI+ terhadap performance kontestan. Proses audisi di-vote langsung penonton di rumah melalui aplikasi.

Juga para expert memiliki masing masing nilai 5% menggunakan layar interaktif raksasa dengan trigger bar 70% jika nilai vote mencapai atau melebihi 70%, maka layar interaktif raksasa akan terbuka. Lalu act dinyatakan lolos ke tahap berikut(live duel).

Diakui Programming Director  MNCTV Endah Hari Utari, RSID adalah hasil buah pikiran dari programming dan production MNCTV, dan support MNC Group serta banyak pihak lain. 

“Kita harap RSID tak hanya sebagai program baru tapi bisa memfasilitasi mimpi anak muda Indonesia untuk menjadi bintang dangdut masa depan,” ujar Endah.

Selain itu, para kontestan dinilai paraexpert berpengalaman. Di antaranya Iyeth Bustami, Pasha Ungu, Ayu Ting Ting, Ivan Gunawan, Anji, Danang, Nella, Judika, dan Denni Caknan. Berikutnya, RSID akan tayang dalam live show mulai  3 Mei 2021 pukul 19.30 WIB di MNCTV.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi