Nalar.ID

Andi Hengkang, 2 Caketum BPD HIPMI Banten Sisakan Rifky Hermiansyah dan Ananda

Nalar.ID, Tangerang – Proses pendaftaran dan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) VII Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) yang akan digelar Juni 2021, masuk babak baru.

Hari ini, Jumat (30/04/2021) Steering Committee menggelar Rapat Pleno Verifikasi dan penetapan tiga bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI Banten menjadi Calon Ketua Umum Periode 2021-2024. 

Diketahui, Ananda dan Rifky Hermiansyah sama-sama menjadi kader HIPMI Banten. Sebelumnya, berdasarkan data yang diperoleh panitia bahwa yang mendaftar dan mengembalikan formulir ada tiga calon Ketua Umum. Di antaranya Ananda Trian Salichan, Rifky Hermiansyah dan Ahmad Suhandi (Andi Jempol).

Namun, secara mengajutkan, satu hari menjelang penetapan, salah satu bakal Calon Ketua Umum, Andi Jempol mundur dan berhenti mengikuti proses pencalonan Ketua Umum BPD HIPMI Banten.

Ketua Steering Committee, Kharoni saat dihubungi Nalar.ID, membenarkan pengunduran diri salah satu bakal Caketum HIPMI Banten. 

“Betul, kemarin saudara Ahmad Suhandi (Andi Jempol) menyampaikan untuk mundur dari konstentasi pencalonan sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Banten. Secara otomatis kita kembalikan uang pendaftarannya,” tegas Khaeroni.

Khaeroni, yang juga Ketua OKK HIPMI Banten juga menyampaikan bahwa hari ini Steering Committee sudah melakukan pleno untuk verifikasi dan penetapan bakal Calon Ketua Umum menjadi Calon ketua Umum (Caketum).

Berdasarkan hasil pantauan dan data yang diterima Nalar.ID, panitia SC telah menetapkan dua Calon Ketua Umum, yakni Ananda Trianh Salichan dan Rifky Hermiansyah.

“SC telah menetapkan dua caketum yang lolos verifikasi dan ikut tahap selanjutnya, yakni Ananda T. Salichan dan Rifky Hermiansyah,” ujar Roni, sapaan akrab Khaeroni.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi