Nalar.ID

Anggota DPR RI Ali Zamroni: Salurkan APD ke RS Pendidikan dan RSUD di Banten

Nalar.ID, Banten – Anggota Komisi X DPR RI Ali Zamroni menghadiri acara serah terima bantuan alat pelindung diri (APD) Covid-19 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam rangka penanggulangan bencana nasional pandemi.

Penyerahan APD ini dilakukan di Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Agung Tirtayasa (Untirta), Serang, Banten, Kamis (28/5/2020).

Garda Terdepan

Ali Zamroni menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada Kemendikbud yang telah menyalurkan program bantuan ini ke Rumah Sakit Pendidikan dan Relawan Mahasiswa Kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

“Terutama untuk seluruh tenaga medis RSUD dan Rumah Sakit Pendidikan di wilayah Banten yang terus berjuang melawan Covid 19,” kata Ali Zamroni, kepada Nalar.ID, Kamis (28/5/2020).

Termasuk mengapresiasi semua pihak yang terus bergerak untuk kemaslahatan masyarakat.

“Saya mengapresiasi Fakultas Kedokteran Untirta dan dekan fakultas bersama mahasiswa yang terus bergerak untuk masyarakat. Peran perguruan tinggi, khususnya Fakultas Kedokteran harus bisa sama seperti rumah sakit dalam menanganai pandemi ini. Sebab, rumah sakit dan perguruan tinggi adalah garda terdepan,” jelasnya.

Ringankan Beban

Ali menambahkan, bantuan tersebut merupakan hasil upaya untuk terus hadir kepada pionir keselamatan. Serta menjadi apresiasi dan kebanggaan inisiatif, ikhtiar, kemauan, dan kesiapan tenaga medis dan relawan untuk membangkitkan solidaritas kemanusiaan. 

“Kita semua berharap adanya bantuan dan dukungan dari masyarakat untuk menangani pandemi ini sangat membantu mempercepat penanganan pandemi. Semoga bantuan ini meringankan beban para tenaga medis dalam berjuang menghadapi Covid-19,” tukasnya.

Selain itu, Ali turut menyampaikan dukungan besar kepada Untirta. “Kedepan, Untirta harus lebih maju dan terdepan sebagai kampus modern dan terkemuka di Indonesia. Saya siap mengawal kemajuan Untirta di pusat,” ungkapnya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi