Nalar.ID

Apresiasi SCTV Music Awards 2022 untuk Penyanyi Daerah

Nalar.ID, Jakarta – Tahun 2022, SCTV kembali memberi apresiasi para insan musik Indonesia melalui ajang SCTV Music Awards. Sejak digelar tahun 2003, dan setelah dua tahun sempat tertunda, ajang ini kembali hadir memberi 11 penghargaan bergelar Paling Ngetop serta dua penghargaan spesial. SCTV Music Awards 2022 akan dihelat Rabu, 16 Maret 2022 secara langsung pukul   20.00 WIB.

Sederet penampilan musisi lintas  genre hadir. Mulai dari Dewa19  feat  Virzha, Afgan, JKT48, Tiara Andini, Mawar De Jongh, Lesti, Rizky Billar, Inul Daratista, Happy Asmara, Christie, Budi Doremi, Virgoun, UN1TY, Prinsa Mandagie, NdarBoy Genk, Tri Suaka, Nabila Maharani dan Zinidin Zidan, dan J-Flow.

Termasuk sejumlah aktor-aktris sinetron unggulan SCTV. Di antaranya Rangga Azof, Haico Van Der Veken, Giorgino Abraham, Rey Bong, Sandrinna Michelle, Angela Gilsha, Aqeela Calista, Natalie Zenn, dan lainnya.

Sementara, Jamie Miller, yang populer lewat lagu Here’s Your Perfect tampil eksklusif di SCTV Music Awards 2022. Deputy Director Programming SCTV, Banardi Rachmad mengungkapkan, penyelenggaraan tahun ini, SCTV melibatkan langsung sejumlah stake holders industri musik di Indonesia.

“Mulai dari radio, label musik, serta streaming platform. Mereka menentukan nominator yang masuk di setiap kategori SCTV Music Awards 2022 hingga proses polling penentuan pemenang,” ujar Banardi Rachmad, dalam siaran pers diterima Nalar.ID, belum lama ini.

Antusiasme yang tinggi dari pemirsa terlihat dari begitu banyaknya dukungan yang masuk di setiap kategori, di mana satu minggu jelang acara, lebih dari 10 juta pemirsa masuk. Jumlahnya masih akan terus meningkat hingga polling tahap dua ditutup 15 Maret 2022 pukul 23.59 WIB.

“Berbagai terobosan kami beri ke pemirsa pada penyelengaraan ini. Termasuk masuknya kategori baru, yakni Lagu Dengan Bahasa Daerah dan Penyanyi Dengan Bahasa Daerah,” pungkas Banardi Rachmad.

Pecinta musik tentu sudah tak asing lagi sosok Jamie Miller yang semakin populer usai merilis lagu berjudul Here’s Your Perfect. Penyanyi muda asal Inggris ini sukses menyihir para penggemar hingga laguciptaannya Here’s Your Perfect telah didengar lebih dari 200 juta kali lewat platform digital.

Jamie Miller juga beberapa waktu lalu terlibat menyanyikan soundtrack salah satu drama Korea Selatan   yang menyita perhatian publik. Dengan sederet pencapaian yang diraih, SCTV menghadirkan langsung Jamie di SCTV Music Awards 2022. Untuk Afgan, tahun ini ia kembali masuk salah satu nominator Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop.

“Menurut saya musik adalah salah satu penyemangat terbesar yang diperlukan para penikmat musik Indonesia,” ujar penyanyi yang kini di bawah naungan label musik Empire yang turut menaungi Chris Brown dan Kanye West.

Masih dari kategori yang sama, Andmesh juga akan bersaing dengan Afgan memperebutkan gelar Paling Ngetop. Seiring berkembangnya genre musik dengan lirik berbahasa daerah yang kian diminati masyarakat hingga bermunculan penyanyi-penyanyi daerah terbaik, menginisiasi SCTV memberi dua penghargaan baru, yakni Lagu Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop dan Penyanyi Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop.

Ndarboy Genk yang belakangan terakhir kerap mewarnai deretan trending di sejumlah platform digital pada lagu Mendung Tanpo Udan yang dipopulerkan ini harus bersaing dengan Denny Caknan, Happy Asmara, Guyon Waton, serta Shine of Black dalam memperebutkan gelar Paling Ngetop di Kategori Penyanyi Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop.

Delapan kategori lain yang akan dianugerahkan di SCTV Music Awards 2022 adalah Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Kolaborasi Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, Penyanyi Dangdut Paling Ngetop, Lagu Pop Paling Ngetop, Lagu Dangdut Paling Ngetop, dan Video Klip Paling Ngetop. 

Dua penghargaan spesial juga akan diberikan untuk Kategori Young and Promising International Artist dan Kategori Penyanyi Paling Sosmed.

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi