Nalar.ID

Asian Games 2018 Dongkrak Jumlah Penumpang Transjakarta

Nalar.ID, Jakarta – Selama pesta olahraga Asian Games 2018, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), mencatat kenaikan jumlah penumpang bus.

Setiap hari, kata Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, dalam siaran tertulis yang diterima Nalar.ID, Jumat (31/8),  jumlah penumpang bus Transjakarta selama Asian Games mencapai 600.000 orang.

Bahkan, Senin (27/8) lalu, tercatat sebanyak 676.493 penumpang menggunakan transportasi masal itu. “Jumlah itu merupakan rekor baru kami. Ini pencapaian luar biasa,” kata Budi Kaliwono.

Budi optimistis jumlah penumpang bus Transjakarta masih akan terus bertambah mengingat penyelenggaraan Asian Games berlangsung hingga 2 September 2018. Peningkatan jumlah penumpang, lanjutnya, didukung dari seluruh layanan Transjakarta. Diantaranya Bus Rapid Transit (BRT), non-BRT serta program One Karcis One Trip (OK-OTrip).

Selain itu, tambahnya, kenaikan jumlah penumpang dari layanan Transjakarta dengan rute Stasiun Palmerah – Gelora Bung Karno (GBK), inner GBK dan outer GBK, dengan jumlah mencapai 35.000 orang,” ungkap Budi.

Ia mengakui, khusus untuk atlet dan official Asian Games 2018, pihaknya menyediakan 350 unit bus khusus. Bus ini untuk antar dan jemput para atlet dari Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, ke arena pertandingan.

Selama pertandingan, Transjakarta juga menyediakan layanan gratis di seluruh jaringan selama delapan hari. Yaitu 17 – 19 Agustus, kemudian 22, 25, 26 Agustus; dan terakhir 1 dan 2 September 2018.

“Untuk layanan reguler selama Asian Games, kami sediakan 1.750 bus. Semua layanan ini komitmen kami mendukung dan menyemarakkan Asian Games 2018,” tutupnya.

Penulis: Febriansyah Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi