Nalar.ID

Atasi Penuaan Kulit, Ini Tips Dokter Fitria

Nalar.ID, Jakarta – Di usia kepala empat, umumnya, perempuan, mengalami berbagai masalah penuaan pada kulit wajah. Seperti timbulnya kerutan halus pada wajah dan menjadi lebih kendur. Terjadinya penuaan karena jaringan kolagen di dalam kulit semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Tidak dipungkiri bahwa permasalahan kerutan halus dan wajah kendur akan dialami setiap orang seiring bertambahnya usia. Ini sempat dialami artis Ratna Listy. Sebagai public figure, ia harus selalu tampil awet muda. Ada satu tempat, biasa ia sambangi, yakni Andri Medistra Skincare Clinic di Serang, Banten. Ratna berkesempatan mengunjungi klinik itu, Kamis (4/10).

Di sana, ia mengetahui bahwa ada treatment Filler Collagen yang bisa mengatasi penuaan kulit karena bisa merangsang jaringan kolagen. Treatment Filler menjadi salah satu treatment andalan Andri Medistra Skincare Clinic. Pemiliknya, dr.Fitria, mengungkapkan bahwa kulit yang menua bisa kehilangan protein struktural (collagen elastin).

“Ini bisa menyebabkan kulit mulai melorot dan menjadi kendur sehingga berkontribusi pada penampilan yang lelah dan tua. Untuk mengatasi itu, dilakukan treatment Filler Collagen,” kata dr.Fitria, dalam jumpa pers, di Serang, Banten, Kamis (4/10).

Ratna Listy klinik kecantikan - nalar.id
Ki-ka: Dokter Fitria dan Ratna Listy di klinik kecantikan di Serang, Banten. (Nalar.id/Febriansyah)

Sebagai informasi, Filler Collagen adalah penyuntikan cairan yang berguna untuk merangsang kolagen. Sekali treatment, menghasilkan 1 cc Filler Collagen. Isi Filler Collagen menyimpan 30 persen Poly Coprolactone (PCL) dan 70 persen Carboxymethycellulose (CMC) Gel.

Menurut dr.Fitria, cairan kolagen itu bekerja secara alami dan merangsang produksi kolagen untuk memperbaiki penuaan pada wajah. “Efeknya secara bertahap dan lebih tahan lama serta memberi penampilan muda alami,” lanjutnya.

Ia menambahan, tujuan treatment Filler Collagen adalah untuk meremajakan kulit dengan pengisian dermal. Biasanya, dilakukan untuk mereka yang memiliki masalah garis senyum yang mulai terlihat lebih dalam. Lalu garis-garis wajah dalam dan kerutan, adanya akumulasi lemak di sejumlah area seperti rahang dan mulut yang mengarah pada kesan bengkak permanen, leher mulai mengendur dan tangan yang mulai keriput.

Untuk maintenance, lanjutnya, treatment dilakukan 1-2 kali setahun. Tujuannya untuk tetap menstimulasi kolagen. “Setelah treatment, terjadi pembengkakan dan memar sementara yang bisa berlangsung beberapa hari. Komplikasi serius sangat jarang terjadi ketika prosedur treatment ini dilakukan oleh dokter berpengalaman,” ujarnya.

Dokter Fitria menganjurkan, setelah treatment, sebaiknya hindari aktivitas fisik yang keras selama 24 jam, atau sauna dan solarium.

Diketahui, tahun 2014, dr.Fitria, membuka klinik kecantikan Andri Medistra Skincare Clinic di Kabupaten Serang, Banten. Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sumatera Utara ini sebelumnya pernah praktik dokter umum mandiri dan PTT di puskesmas. Sampai akhirnya ia belajar bidang estetik di Jakarta dengan mengikuti sejumlah seminar dan workshop.

Tak sedikit pasien berkunjung ke klinik milik dr.Fitria ini. Terutama kalangan menengah bawah yang lebih suka perawatan untuk wajah terlihat bersih namun tidak peduli kerutan wajah. Salah satunya treatment Facial Alibaba yang paling diminati dan best seller.

Untuk menjangkau segmen lebih luas menengah ke atas, tahun 2017, dr.Fitria membuka cabang di Kota Serang. “Ternyata segmen di kota berbeda dengan kabupaten. Pasien di daerah kota lebih paham dan minat dengan treatment botox dan filler atau tanam benang,” ungkapnya.

Selain treatment tersebut, di klinik ini, dr.Fitria, juga menawarkan treatment Meso Whitening untuk kulit kencang dan glowing, laser, HIFU, meso untuk flek, meso untuk jerawat, peeling, stretchmark, dan slimming seperti suntik lemak.

Penulis: Ceppy Febrinika B. Editor: Ezar Radinka

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi