Nalar.ID

Atensi Pemkab Kobar di Sektor Perikanan

Nalar.ID, Jakarta – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Dicky Zulkarnaen, mengapresiasi Pemkab Kobar atas perhatiannya terhadap sektor perikanan. Ini terbukti dengan banyaknya kucuran bantuan bagi masyarakat nelayan pesisir di Kecamatan Kumai dan nelayan di kecamatan lain.

“Atas nama pribadi dan kelembagaan, saya mengapresiasi kepada pemerintah daerah, karena selama ini di masa kepemimpinan pasangan Nurani (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah), perhatian pemerintah daerah begitu besar untuk kemajuan sektor perikanan,” katanya.

Lanjut Dicky, Kobar memiliki potensi sektor perikanan yang besar, sehingga dengan diimbangi adanya peningkatan sarana dan prasarana, maka masyarakat nelayan bisa meningkatkan hasil produksinya. “Dengan bantuan alat tangkap ini kesejahteraan masyarakat nelayan akan meningkat,” tukasnya.

Pada 3 Februari 2022, dinas perikanan menyerahkan bantuan hibah bagi pelaku usaha perikanan di Desa Sebuai Timur Kecamatan Kumai. Bantuan ini untuk masyarakat pesisir kumai yang realisasinya diberikan melebihi dari target dari permintaan masyarakat.

“Bantuan perikanan yang diberikan selama ini berbanding lurus dengan hasil produksi perikanan. Bantuan mengalami kenaikan signifikan sekitar 10.000 ton selama periode ibu bupati menjabat. Ini membuktikan kalau kebijakan yang ditetapkan, khususnya di bidang perikanan ini berjalan efektif dan tepat sasaran,” pungkasnya.

Penulis: Febriansyah | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi