Nalar.ID

Babak Penentu Indonesia Idol Special 2021: Mark atau Rimar?

Nalar.ID, Jakarta – Diawali dengan online audition pada 8 Juni 2020, 37.000 partisipan audisi melalui berbagai platform online dan bekerjasama dengan musisi-musisi terbaik. Mulai dari LaleIlmaNino, Yovie Widianto dan Weird Genius.

Hingga terpilih TOP 14 yang masuk Babak Spektakuler Show dan menyisakan Mark dan Rimar di grand finalist di special season ini. Pada Senin, 26 April 2021, The Best 2 Standing menjadi The Special 1. Mereka memperebutkan gelar Idola Indonesia di Special Season ini.

Programming & Acquisition Director RCTI, Dini Putri menjelaskan bahwa tantangan berat RCTI untuk selalu menayangkan program-program berkualitas secara konsisten di pandemi ini. 

“Tapi, patut kita syukuri bahwa pencapaian rating/share Indonesian Idol Special Season ini tertinggi dalam beberapa tahun,” kata Dini Putri, kepada Nalar.ID.

Dalam kesempatan serupa, VP – Head of Production Operation Division RCTI, Fabian Dharmawan mengungkapkan bahwa Indonesian Idol ini jatuh di bulan April 2021.

“Juga sangat special karena tepatan 17 tahun mengudaranya program Indonesian Idol. Seiring bertambah usia, Indonesian Idol lebih dari sekadar televisi program. Tapi, kontributor yang prima melahirkan penyanyi-penyanyi berprestasi di industri musik Indonesia,” kata Fabian.

Guna merayakan sweet seventeen, RCTIakan merayakan bersama Superband Dewa, Padi Reborn, Ungu, BCL, Krisdayanti dan Mulan Jameela, dan Anneth. Serta menampilkan special ex-Pasto Reunion, Rayen dan Meltho, yang pertama kali usai lebih dari 10 tahun tampil bersama kembali di RCTI.

Keberhasilan Indonesian Idol Special tak lepas dari peran Fremantle, pemegang lisensi hak siar Indonesian Idol. Total sudah 17 tahun, Indonesian Idol mengudara di RCTI sejak 9 April 2004.

“Semoga Indonesian Idol terus melahirkan idola-idola baru Indonesia. Benar-benar jadi Home of the Idols,” ucap Co Managing Director Fremantle, Victor Ariesza.

Result Reunion malam nanti, tidak hanya menjadi moment penentuan siapa yang menjadi The Next Indonesian Idol, tetapi juga menjadi sebuah ajang reuni besar bagi keluarga Indonesian Idol.

Selain penampilan reuni para bintang tamu, dua grand finalist juga akan memberi penampilan terbaik dalam battle terakhir malam itu. Mereka menyanyikan lagu solo terbaik. Mark berkolaborasi dengan Krisdayanti. Sedangkan Rimar, lagu Indah bersama Ade Govinda dan Fadly.

“Berada dan jadi bagian dari Indonesian Idol adalah pencapaian sangat membanggakan. Belajar dan berkembang dengan para mentor dan juri, memberi arahan dan bekal di industri musik yang sebenarnya,” kata Mark Natama.

Hal senada turut disampaikan Rimar Callista. Ini merasa ini seperti impian jadi kenyataan. “Siapa yang tak ingin berada di kompetisi menyanyi terbesar di Indonesia, bahkan sebagai grand finalist,” ujar Rimar Callista.

Juara 1 Indonesian Idol mendapat hadiah Rp 150 juta plus sebuah mobil. Lalu, juara 2 sebesar Rp 100 juta dan mobil.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi