Nalar.ID

Babak TOP 42 LIDA 2021: Duta Banten Hilang, Salsa-Nisa Lolos ke Babak Berikut

Nalar.ID, Jakarta – LIDA 2021 memasuki babak Top 42 lewat Konser Top 42 Grup 1 Merah, Rabu (14/4/2021) malam. Provinsi Banten resmi kehilangan seluruh Duta Provinsinya usai Idrus tereliminasi. Menyusul Provinsi Bali, Papua Barat, Kepulauan Riau, Maluku, dan Nusa Tenggara Timur yang Duta Provinsinya telah terlebih dahulu meninggalkan panggung LIDA 2021.

Konser itu menampilkan tiga Duta Provinsi, yaitu Idrus (Banten), Nisa (Bengkulu), dan Salsa (Jawa Timur). Semakin seru dengan kehadiran Sahabat Duta Nia LIDA, Putri DA, Aulia DA, Meli LIDA, dan Selfi LIDA.

Tampil membuka kompetisi, Idrus, dengan tegas mengungkap Tabir Kepalsuan. Meski telah berusaha memberi penampilan terbaiknya, Idrus menurut juri Dewi Perssik, masih kurang dapat ekspresinya.

Soimah juga berpendapat bahwa Idrus masih kurang natural saat bernyanyi terutama dari awal.

“Kamu terlihat tidak fokus dan terdengar belum menguasai lagu sepenuhnya,” ungkap Soimah.

Komentar positif juga belum mampu diraih Nisa karena menurut Perssik, Nisa kurang mampu menginterpretasi lagu Matahari hingga belum sampai di hati.

Nassar sependapat dengan Perssik karena Nisa kurang luwes saat bernyanyi dan tidak bisa membaca melodi lagu.

Next, kamu harus bisa introspeksi diri dan mempelajari lagu dengan lebih baik lagi,” tutur Nassar.

Beda dengan Idrus dan Nisa, Salsa mampu mendapatkan all standing ovation dari Dewan Juri lewat suara merdunya di lagu Maha Cinta.

Polling akhir menempatkan Nisa di posisi teratas. Sekaligus memastikan diri lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Salsa, di posisi dua terendah, berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri, sehingga membuat Idrus harus tersenggol dari panggung LIDA 2021.

Kompetisi masih terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 42 Group 1 Putih pada Sabtu, 17 April 2021 secara langsung di Indosiar pukul 20.00 WIB.

Tiga Duta Provinsi yang bertarung, yakni Jihan (Jakarta), Nuel (Papua) dan Sulis (Nusa Tenggara Barat).

Penulis: Radinka Ezar | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi