Nalar.ID

Bagikan 15 Ton Beras ke Warga Banten Terdampak Covid-19, Ini Alasan Ali Zamroni

Nalar.ID, Banten – Hingga kini, penyebaran pandemi Covid-19 banyak memicu dampak sangat besar dalam berbagai sektor, khususnya ekonomi masyarakat.

Sebab itu, Anggota DPR RI Komisi X, Ali Zamroni, S.Sos., bersama tim mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada warga Kabupaten Lebak dan Pandeglang, Banten yang terdampak virus Covid-19.

Anggota DPR RI Ali Zamroni Covid-19 - nalar.id
Anggota DPR RI, Ali Zamroni, S.Sos. menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 di Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (20/4/2020). Bansos tersebut, berupa 15 ton beras, ratusan dus mi instan, hingga masker. NALAR/Dok.pribadi

Diketahui, bansos tersebut dibagikan secara berkelanjutan ke dua kabupaten tersebut sejak awal Maret lalu.

Adapun, bantuan tersebut tidak hanya alat perlindungan kesehatan namun kebutuhan pangan masyarakat bawah yang terdampak secara ekonomi. Mulai dari 15 ton beras, ratusan dus mi instan, hingga masker.

“Saya bersama tim telah berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD Fraksi Gerindra di Kabupaten Lebak dan Pandeglang agar cepat dan tanggap dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Ali Zamroni, kepada Nalar.ID, Senin (20/4/2020).

Anggota DPR RI Ali Zamroni Covid-19 - nalar.id
Anggota DPR RI, Ali Zamroni, S.Sos. bertemu warga terkait penyerahan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Lebak dan Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (20/4/2020). Ali Zamroni membagikan bansos, berupa 15 ton beras, ratusan dus mi instan, hingga masker. NALAR/Dok.pribadi

Inventarisasi Daerah Terdampak

Ali juga meminta seluruh anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Gerindra untuk membantu Pemerintah Provinsi Banten dalam penanggulangan Covid-19. Termasuk melakukan tugas pengawasan agar program penanggulangan pandemi ini berjalan dengan baik.

“Sebagai bentuk aksi kebersamaan anggota Partai Gerindra, kita harus terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar menaati aturan pemerintah dalam menekan jumlah wabah. Selain itu harus memperhatikan kondisi masyarakat di daerah, baik dari kebutuhan pangan dan kesehatan selama masa pandemi,” jelasnya.

Anggota DPR RI Ali Zamroni Covid-19 - nalar.id
Anggota DPR RI, Ali Zamroni, S.Sos. menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19 di Lebak, Provinsi Banten, Senin (20/4/2020). Bansos tersebut, berupa 15 ton beras, ratusan dus mi instan, hingga masker. NALAR/Dok.pribadi

Selain itu ia mengimbau seluruh anggota DPRD melakukan inventarisasi ke daerah-daerah terdampak. Inventarisasi ini harus diprioritaskan dan mengumpulkan informasi-informasi untuk tindakan cepat dan tanggap terhadap masyarakat.

“Kepedulian sosial inilah bentuk aksi nyata Partai Gerindra sebagai loyalitas kepada masyarakat. Kegiatan ini adalah langkah cepat dalam menekan penyebaran virus Covid-19 di Banten, khususnya Pandeglang dan Lebak,” tambahnya.

Anggota DPR RI Ali Zamroni Covid-19 - nalar.id
Anggota DPR RI, Ali Zamroni, S.Sos. menyambangi logistik bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Lebak dan Pandeglang, Provinsi Banten, Senin (20/4/2020). Ali Zamroni membagikan bansos, berupa 15 ton beras, ratusan dus mi instan, hingga masker. NALAR/Dok.pribadi

Tidak hanya itu. Ali Zamroni  juga turut memberikan edukasi dan pengarahan langsung kepada masyarakat agar tetap hati-hati menghadapi wabah tersebut.

“Tidak perlu panik. Harus selalu waspada dan menjaga kebersihan. Sementara beraktivitas dulu di rumah. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin dan selalu menjaga kesehatan,” ucapnya.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi