Nalar.ID

BAKTI: 65% BTS 4G Dibangun di Papua

Nalar.ID, Jakarta – Direktur Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo Anang Latif menyatakan, total pembangunan infrastruktur BTS 4G di Papua seluruhnya berjumlah 5.204 selama tahun 2021 dan 2022.

“Di seluruh Papua, rencananya akan dibangun tambahan BTS 4G sebanyak 5.204 lokasi dalam dua tahun ini. Untuk Indonesia, seluruh BTS 4G yang akan dibangun dalam dua tahun ini total 7.904 lokasi. Berarti sekitar 65% dari total keseluruhan pembangunan BTS 4G nasional berada di Papua,” kata Anang, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID.

Dirut BAKTI Anang Latif menegaskan komitmen Kementerian Kominfo dalam menghadirkan BTS 4G on air. Hal itu mengingat pemerintah terus melakukan percepatan transformasi digital.

“Terlebih masyarakat Papua dalam program percepatan tranformasi digital nasional ini mendapat fokus secara khusus, karena pertimbangan wilayah dan tingkat digitalisasinya, kuantitas BTS 4G yang dibangun jumlahnya tak main-main,” jelasnya.

Dirut BAKTI merinci jumlah 5.204 lokasi BTS 4G di Papua melengkapi ratusan BTS yang telah dibangun pada tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun 2015 sampai dengan tahun 2020 di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat telah dibangun sebanyak 437 lokasi. Terdiri dari 224 lokasi BTS di Papua Barat dan 213 lokasi BTS di Papua,” jelasnya

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi