Nalar.ID

Bamsoet Ajak Jaga Kondusifitas di Minggu Tenang

Nalar.ID, Purbalingga – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak para kontestan politik dan pendukungnya, dari mulai Capres – Cawapres, Caleg DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, serta DPD RI, mengakhiri kampanye terbuka dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan kedamaian.

Sekaligus menyambut minggu tenang dari 11-13 Februari 2024 dengan kondusif, sehingga warga bisa menggunakan hak pilih pada 14 Februari 2024 dengan nyaman dan aman.

“Hari ini, ketiga pasang Capres – Cawapres kampanye akbar terbuka di beberapa tempat berbeda. Anies – Muhaimin di Jakarta International Stadium, Jakarta, Prabowo – Gibran di GBK, Jakarta serta Ganjar – Mahfud di Benteng Vastenburg, Solo dan di Lapangan Pancasila, Semarang. Alhamdulilah sejauh ini kondisi kebangsaan masih sangat kondusif,” kata Bamsoet dalam kunjungan hari ke-24 di Dapil-7 Jateng usai silaturahmi ke rumah berbagai tokoh di Kabupaten Purbalingga, Sabtu (10/2/24).

Para tokoh yang didatangi antara lain, Wakil Bupati Kabupaten Purbalingga Sudono, serta keluarga besar Widji Laksono (putera almarhum Soetarto yang merupakan mantan Wakil Bupati Purbalingga dan mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga) serta Keluarga Sambas Purbalingga.

Ia menjelaskan, usai beberapa bulan berkutat dalam kampanye, menjelaskan visi, misi, program kerja, dan berbagai hal lain ke masyarakat, mulai besok saatnya para kontestan politik untuk cooling down. Memberi kesempatan ke rakyat berfikir jernih menentukan piliha, tanpa perlu diintervensi oleh kampanye di luar jadwal apalagi menggunakan politik uang.

Editor: Febriansyah

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi