Nalar.ID

Beda dengan Sebelumnya, Ini Tantangan Kontestan KDI 2020

Nalar.ID, Jakarta – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV. KDI 2020 mulai tayang pada 3 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB. Tayangan ini menampilkan calon bintang dangdut berbakat Indonesia.

Usai seleksi ketat melalui audisi online, kurang-lebih 6.000 peserta tersaring 20 peserta yang melaju dalam babak kontes KDI 2020. Mereka adalah Nando (Bekasi), Haviz (Dumai), Jojo (Palembang), Risa (Garut), Tanjung (Pontianak), Elsa (Tasikmalaya), Aiman (Bandung), dan Sarah (Bekasi).

Lalu, Wahid (Sidoarjo), Genia (Bandung), Icha (Tangsel), Cindy (Sulawesi), Wina (Ciamis), Rahman (Bogor), Jelita (Sukabumi), Gita (NTB), Reka (Garut), Silvi (Pasuruan), Putra (Kediri), dan Laila (Sidoarjo).

Selain diberikan pengarahan oleh tim MNCTV, kontestan turut menyanyikan theme song KDI ‘Jadilah Bintang’. 

“Karena di tengah pandemi, kita audisi melalui online dan kerjasama dengan Metube,” kata Produser KDI 2020, Maartvi Djati, kepada Nalar.ID.

Tantangan Audisi

Diakui Maartvi, audisi online punya tantangan. Mulai dari gadget para calon peserta, hingga koneksi internet saat melakukan Zoom.

Ada yang berbeda pada KDI 2020. Kali ini, KDI menyajikan double judges. Konsep ini ada tiga pasang juri. Mereka adalah Ivan Gunawan dan Oky Lukman, Iis Dahlia dan Danang, yang terakhir Ayu Ting Ting dan Nita Thalia.

Selain itu proses judging artis. “Kita memakai tampilan yang berbeda. Mulai dari stage, tata cahaya, LED dan lainnya,” tambahnya. 

Nantinya, lanjut Maartvi, saat Kontes KDI, tim KDI menyajikan konsep kontes berbeda. Mulai dari teknologi yang di upgrade, LED, pemilihan lagu hingga penampilan kontestan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Radinka Ezar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi