Nalar.ID

Begini Penampilan Gita-Haviz-Wahid di Grand Final KDI 2020

Nalar.ID, Jakarta – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2020 telah memasuki babak Grand Final, Senin (26/10/2020). Para kontestan, yakni Gita (Lombok), Haviz (Dumai), dan Wahid (Sidoarjo) memberikan penampilan terbaiknya di panggung Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ini kali pertama KDI di gelar di Studio RCTI+, yang merupakan salah satu studio terbesar dan tercanggih di Asia. Praktis, membuat penampilan tiga grand finalis semakin spektakuler. Selain itu, ada penampilan sejumlah artis di panggung Water Fountain menambah semaraknya grand final.

Dibuka dengan nuansa lagu asal India, Wahid, berduet dengan Ayu Ting Ting dengan lagu Bole Chudiyan dan Dhoom Machale yang diiringi koreo seperti kolosal Bollywood bersama Vina Fan & Friend.

Kemudian, dilanjutkan oleh penampilan kontestan Gita bersama Via Vallen. Mereka membawakan lagu How You Like That dan Kupuja Puja bernuansa K-Pop tampil baik dan energik. Haviz bersama Dewi Perssik membuat takjub oleh penampilan mereka dengan lagu Salah Apa Aku.

Tak hanya itu, atraksi menegangkan Master Limbad dan Rhomedal juga ikut memeriahkan panggung KDI. Mereka sukses membuat tegang para penonton dengan aksinya membengkokkan besi menggunakan leher.

Kontestan asal Dumai, Haviz, menjadi peserta pertama yang tampil sukses membuat tiga juri standing ovation. Ia dapat komentar positif dari Iis Dahlia dan Ayu Ting Ting. Haviz mampu memberikan penampilan terbaik selama audisi. Juga terlihat membawakan lagu dengan enjoy.

Begitu pula penampilan Wahid, yang membuat Danang takjub dalam lagu Duit yang dipopulerkan Endang Kurnia walau kondisinya kurang fit.

Paket Lengkap

Gita, yang selanjutnya tampil, sukses membuat penonton bergoyang dengan lagu Anak yang Malang ciptaan Rhoma Irama walau ekspresinya kurang maksimal. Namun, ia mampu membuat juri bertepuk tangan. Gita sekaligus jadi kontestan penutup malam hari itu.

“Gita tampil dengan paket lengkap. Suaranya oke. Aksinya dan wajahnya oke. Kamu sudah terlihat menjadi bintang KDI asal dari Lombok,” ujar Danang.

Ketiga kontestan telah memberikan penampilan terbaiknya. Via Vallen menutup Kontes KDI dengan lagu ciptaannya, Mung Titipane.  “Alhamdulillah, bangga dan puas. Saya dan Kak Danang merasa ini penampilan terbaik saya selama audisi,” timpal Haviz.

Sementara, Wahid merasa lebih tertantang karena ini grand final, di mana banyak teman-temannya ingin di posisi ini. “Adrenalin saya terpacu. Semoga penampilan saya tidak mengecewakan para pendukung,” ucap Wahid.

Disisi lain, ketiga kontestan menaruh bangga berkesempatan tampil di Studio RCTI+, dengan panggung sangat besar, visualisasi LED canggih, dan tatanan cahaya lampu menakjubkan. Haviz mengaku, ia baru kali pertama tampil di panggung ini.

Pada Senin, 2 November 2020, ajang ini memasuki tahap akhir, yaitu ‘Konser Kemenangan KDI 2020’. Ini adalah momen ditunggu tunggu semua pendukung kontestan yang selama ini telah menampilkan penampilan terbaiknya, hingga tersisa tiga besar: Wahid, Gita, dan Haviz.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi