Nalar.ID

Begini Persiapan Si Goyang Ngebor di Ambyar Awards 2020

Nalar.ID, Jakarta – Memasuki era adaptasi baru, MNCTV terus berkomitmen memberikan ragam tayangan berkualitas bagi pemirsa. Kali ini, MNCTV menyuguhkan Ambyar Awards. Ini merupakan penghargaan bagi insan musik Campursari dan Dangdut Milenial yang membawakan karya atau lirik lagu tentang patah hati.

Ambyar Awards disiarkan pada Jumat, 28 Agustus 2020 pukul 20.20 WIB secara langsung dari Studio RCTI+, MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Segala persiapan dari para pengisi acara tampil di panggung telah matang dilakukan. Mulai dari kostum, stamina hingga fisik yang prima.

Salah satunya Inul Daratista. Pedangdut yang dikenal dengan goyang ngebor-nya ini pun menceritakan persiapan.

“Membawakan lagu dengan baik. Stamina harus baik, karena akan ada treatment  khusus yang berbeda dari biasanya dari tim MNCTV. Pastinya siap menghibur para pemirsa di rumah nanti,” katanya, dalam siaran tertulis diterima Nalar.ID, Kamis (27/8/2020).

Terkait acara ini, sebagai pedangdut, Inul daratista mengatakan bahwa perkembangan musik campur sari saat ini sedang menanjak pesat.

“Apalagi banyak artis-artis muda baru yang muncul dengan single-single hit,” tambahnya.  Ia berharap, kedepan, musik dangdut dan campursari tetap berjaya seperti sekarang ini.

Special Awards

Diketahui, Ambyar Awards dibagi menjadi 8 kategori dan 1 kategori special awards. Lima kategori akan dipilih pemirsa melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV, yakni Lagu Patah Hati Favorit, Pendatang Baru Terambyar, Penyanyi Cover Lagu Terambyar, Penyanyi Pria Favorit Terambyar, dan Penyanyi Wanita Favorit Terambyar.

Tiga kategori dipilih berdasarkan penilaian juri. Diantaranya Lagu Patah Hati Terbaik, Penyanyi Terambyar Pria Terbaik, dan Penyanyi Terambyar Wanita Terbaik.

Adapun, nominasi dipilih berdasarkan viewers di media sosial YouTube. Pemirsa dapat ikut memilih melalui aplikasi RCTI+ dan Instagram @OfficialMNCTV mulai 9 – 27 Agustus 2020.

Ambyar Awards akan dimeriahkan oleh Nita Thalia, Inul Daratista, Cak Sodiq, Via Vallen, Happy Asmara, Tri Suaka, dan Jihan Audy. Lalu, Tasya Rosmala, Resa Lawangsewu, Ardea KDI, Lyia, Hendra Kumbara, Denny Caknan, Abah Lala, Ndar Boy, Ilux ID, Pendhoza, Dori Harsa dan Sintya Marisca.

Dipandu oleh host Vega Darwanti, Danang, dan Anwar, pengumuman pemenang Ambyar Awards akan dikemas dengan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar  

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi