Nalar.ID

Belajar Kelola Passive Income dari Penyanyi Nina Wang

Nalar.ID – Sadar dunia hiburan atau entertainment tidak selamanya menjamin kehidupan, sejumlah artis dan selebriti terjun ke dunia bisnis. Alasannya, agar keuangan atau passive income tetap aman. Salah satunya adalah bermain bisnis properti.

Salah satunya adalah penyanyi Nina Wang. Sambil terus tetap berkarya di dunia musik rekaman, ia berbisnis properti. Pengembangan kawasan properti Jababeka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ia pilih sebagai lahan bisnisnya.

“Selain di Cikarang, bisnis propertiku yang sekarang sedang berjalan juga ada di Jakarta. Baik itu apartemen dan Town House,” kata Nina, kepada Nalar.ID, Rabu (1/1/2020).

Dalam pengelolaan bisnisnya tersebut, Nina lebih banyak diperuntukkan untuk sewa. “Lebih disewakan untuk ekspatriat-ekspatriat. Disewakan ke orang asing. Lebih banyak ke orang Jepang. Pokoknya semua sekarang dijalanin,” jelasnya.

Rupanya, pilihan Nina membuka bisnis karena alasan untuk persiapan masa depan. “Supaya ada passive income. Ada kesibukan lain di luar jalur menyanyi. Lalu ada tabungan, pastinya.

Senang aja, sih jadi ada ilmu-ilmu lain di luar entertaiment dan dapat banyak pengalaman baru di luar dunia entertaiment,” tukasnya.

Tidak hanya mengembangkan bisnis properti yang sudah berjalan, tahun 2020, Nina juga berencana akan membuka bisnis kuliner, yakni restoran.

Ya, semoga bisa kepegang semua. Semua bisa terlaksana jika kita sanggup menjalankannya. Selain sehat fisik dan rohani, serta bisa memanajemenkan usaha kita,” sambungnya.

Selain bisnis properti dan kuliner, rupanya Nina punya impian lain di 2020. Apa lagi? “Tetap berkarya di musik sambil cari lagu-lagu terbaik, liburan ke Inggris, dan melanjutkan pendidikan S2,” tutupnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi