Nalar.ID

Belanja Diskon Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Nalar.ID, Jakarta – Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) 2020 resmi dibuka Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Syailendra, Rabu (16/12/2020) lalu  secara virtual.

HBD Indonesia 2020 merupakan program Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) kepada masyarakat. Program ini menggandeng ekosistem yang ada di dalam, dari hulu sampai hilir.

Mulai dari industri/produsen, supplier, UMKM agar produk atau jasa sampai ke pihak konsumen, Termasuk melalui digital market atau market place, dan perbankan untuk berkontribusi dalam menggerakkan roda ekonomi nasional serta pemulihan ekonomi nasional. Khusus di tahun 2020, HBD Indonesia dilaksanakan dua kali, yakni Agustus dan Desember 2020.

“Harapannya, mampu mempercepat program pemulihan ekonomi nasional, menjual stok barang-barang lebaran, membantu UMKM, para pelaku usaha dan seluruh ekosistem di ritel agar akhir tahun ini dapat omset sehingga bisa digunakan untuk bertahan dan memperpanjang nafas di awal tahun 2021,” kaat Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah kepada Nalar.ID.

HBDI 2020 yang berlangsung pada 16-31 Desember 2020 ini mendukung Festival Diskon Nasional (FDN) 2020 dan Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Sementara itu, Head of Public Policy Lazada Indonesia Waizly Darwin mengatakan, pihaknya siap mendukung pelaksanaan HBDI 2020 sebagai salah satu upaya menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.

Momentum seperti HBDI 2020 bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja, mendorong pemulihan bisnis di Indonesia, khususnya para UMKM.

Penulis: Febriansyah | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi