Nalar.ID

Bertemu Wagub DKI, Ini Donasi Tahap Ketiga HIPPINDO

Nalar.ID, Jakarta – Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO)

berupaya secara berkelanjutan bergerak bersama anggotanya dan masyarakat untuk berkontribusi sosial dalam menghadapi dampak pandemi Covid19 sejak awal April 2020.

Gerakan bersama berbagi ini masih terus berlanjut. Setelah memberikan bantuan tahap ke-2 kepada masyarakat di lima wilayah DKI Jakarta yang terdampak Covid-19, donasi HIPPINDO PEDULI juga menjangkau 5.000 pengemudi ojek online dan service provider (Golife – GoMassage dan GoClean) di wilayah Jabodetabek bekerjasama dengan GoJEK.

Donasi Rp2 Miliar

Pada tahap ke-3 ini, HIPPINDO kembali menyalurkan bantuan kepada Dinas Kesehatan dan masyarakat DKI Jakarta melalui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Umum HIPPINDO, Budihardjo Iduansjah mengungkapkan, pihaknya terus berkesempatan untuk berbagi kepada masyarakat sekitar, yang kali ini dipusatkan di daerah DKI.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan HIPPINDO PEDULI bisa terus berperan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” kata Budihardjo, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Rabu (20/5/2020).

Kali ini, donasi HIPPINDO diserahkan langsung oleh Budihardjo kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Hingga kini, total donasi yang berhasil digalang oleh HIPPINDO berjumlah Rp 2 miliar. Pada donasi ke-3 ini, HIPPINDO menyalurkan bantuan untuk wilayah DKI Jakarta, yaitu

kepada Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, berupa 500 APD hazmat, 6.000 masker medis, dan 3.920 masker kain.

2.500 KK di Jakarta

Sementara sumbangan berupa beras dengan total 17,5 ton atau 3.500 pax, didistribusikan kepada Posko Gugus Tugas Provinsi DKI Jakarta Gedung Balaikota Tenda BPBD Jakarta Pusat sebanyak 268 pax.

Lalu, di RW 001 Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing sebanyak 1.800 pax untuk 600 KK di Jakarta Utara. Serta RW 013 Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas sebanyak 1.432 pax untuk 474 KK di Jakarta Timur.

Adapun, donasi HIPPINDO PEDULI tahap ke-2, disalurkan dalam bentuk beras kepada masyarakat terdampak untuk 2.500 KK di 42 kecamatan di wilayah DKI Jakarta pada 6-7 Mei 2020 bekerjasama dengan Karang Taruna DKI Jakarta.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi