Nalar.ID

Bintang Pantura 6: Tim Nassar Kembali Kehilangan Anak Didik

Nalar.ID, Jakarta – Persaingan di Panggung 12 Besar Bintang Pantura 6 berlangsung sengit, Kamis (7/10/2021) malam oleh penampilan dari Grup 2 yang berduet dengan Konco Pantura. Mereka adalah Nopar (Pacitan), berduet dengan Selvi BP, Popo (Lampung) dengan Ratu BP, Yandi (Buton) dengan Jamila BP, serta Via (Kuburaya) dengan Lilis BP.

Selain menghadirkan pertarungan antara biduan/biduanita, panggung itu juga kedatangan Rekan Bisnis Juragan Soimah yang sukses melahirkan anak didik di kompetisi Bintang Pantura 1 hingga 5 sebagai juara yakni Madam Inul Daratista.

Perwakilan dari Tim Kiyowo, yakni Yandi (Buton) membuka kompetisi lewat lagu Birunya Cintaku yang berduet dengan Jamila BP.

Nassar bahagia karena penampilan Yandi bersama Jamila BP diganjar empat bintang oleh empat mentor dan dapat saweran Rp500 ribu dari Juragan Soimah. “Nassar, terima kasih karena anak didikmu telah membuat rekan saya bahagia melihat penampilannya,” ujar Soimah.

Pujian lain juga datang dari Dewi Perssik yang tak lain mantan Mentor Yandi sebelumnya. Selanjutnya, giliran utusan dari Tim Happy, Popo (Lampung) berduet dengan Ratu BP denga lagu Lanange Jagat yang dibuka dengan bergoyang bersama.

Tak sia-sia upaya Popo kali ini berhasil dapat empat bintang dan saweran dari Soimah sebesar Rp 300 ribu.

“Sebenarnya kamu sudah jadi sebagai performer. Malam ini kamu tampil bersama Ratu yang makin melengkapi penampilanmu. Saya sangat menikmati penampilanmu bersama Ratu,” ujar Nassar.

Sementara utusan Dewi Perssik, Via (Kuburaya) berduet bersama peraih gelar Juara 1 Bintang Pantura 1, Lilis BP dalam lagu Jaran Goyang. Duet Via dengan Lilis BP mendulang kesuksesan dengan meraih empat bintang yang langsung diberi saweran oleh Soimah sebesar Rp 400 ribu.

Via yang juga seorang DJ menunjukkan kemampuannya di Studio 5 Indosiar hingga mengajak Soimah, Inul Daratista, dan keempat mentor goyang bersama.

Nopar (Pacitan) dari Tim Sayang tampil sebagai biduan terakhir dari Grup 2 bersama Selvi BP lewat lagu Perawan Kalimantan. Saweran Rp 300 ribu diberikan oleh Soimah dan empat bintang diraih Nopar. Via Vallen sebagai mentor langsung menambah saweran untuk Nopar senilai Rp 700 ribu.

Sebelum perolehan akhir, Inul memberi hadiah spesial untuk Via. Isinya dress silver dan memiliki makna istimewa bagi Inul. Keberuntungan berikutnya juga berpihak pada Via dengan poling tertinggi dari Grup 2 dan melaju ke babak selanjutnya.

Sementara Soimah memilih untuk menyelamatkan Nopar menyusul Via. Perolehan akhir menempatkan Yandi di posisi terendah dibandingkan Popo. Sehingga Yandi harus turun panggung dan menghentikan perjuangannya di Bintang Pantura 6. Nassar kembali harus kehilangan anak didiknya.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Veronica Dilla

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi