Nalar.ID

Bosan di Rumah? 9 Film Lebaran MNCTV Ini Wajib Kamu Tonton

Nalar.ID, Jakarta – Mengisi libur Lebaran dan mendukung program #dirumahaja, MNCTV akan menayangkan sejumlah film dalam ‘Blockbuster Spesial Liburan’. Program ini tayang mulai 24 – 31 Mei 2020.

Film-film terbaik Indonesia akan hadir memanjakan Anda. Berikut rangkumannya, dalam keterangan tertulis diterima Nalar.ID, Jumat (22/5/2020).

Sajadah Kabah

Tayang pada Minggu (24/52020) pukul 07.30 WIB, film ini menggambarkan sosok Rhoma Irama, seorang musafir yang sedang mengunjungi masjid-masjid di Lombok dalam rangka silahturahmi dan syiar ukhuwah islamiyah dengan para pengurus masjid di sana yang tergabung dalam forum Fahmi Tamami.

Dawai 2 Asmara

Tayang pukul 09.30 WIB di hari yang sama, film ini menceritakan Ridho, yang tengah kuliah di Australia. Ia dipanggil pulang ayahnya, Rhoma Irama, untuk melanjutkan perjuangannya. Film ini memberikan ‘nuansa baru’ pada musik asli Indonesia, yaitu dangdut.

99 Cahaya Di Langit Eropa 1

Siang harinya, film ini akan hadir pukul 14.00 WIB. Mengisahkan perjalanan Hanum dan suaminya, Rangga Almahendra menapaki jejak Islam di Eropa.

Sesuatu yang belum pernah terlintas di benak keduanya bahwa Eropa menyimpan jejak peraban Islam masa lampau. Hanum menemani Rangga yang saat itu sedang menjalani kuliah di sebuah universitas di Wina. Tak hanya Hanum, Rangga pun belajar banyak hal tentang menjadi seorang muslim di Eropa.

99 Cahaya Di Langit Eropa 2

Berperan sebagai Hanum, Acha Septiarsa kembali menemani pemirsa MNCTV dalam film ini pada Senin (25/5/2020) pukul 14.00 WIB. Selain mengungkap rahasia sejarah perkembangan Islam di belahan Eropa lain, khususnya Cordoba, Istanbul, dan Turki, bagian film ini menjawab beberapa hal pelengkap akhir cerita.

Bulan Terbelah Di Langit Amerika 1

Esoknya, film ini akan tayang pada Selasa (26/5/2020) pukul 14.00 WIB. Usai dapat kiriman email video gadis berjudul ‘Do you know my Dad?’, Hanum yang telah berhijab dan bekerja di kantor berita di Wina, diberi tugas untuk menulis artikel provokatif oleh kepala redaksinya berjudul ‘Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?’.

Hanum tak kuasa menolak tugas wawancara keluarga korban tragedi 11 September di New York, Azima Hussein, seorang mualaf yang bekerja di sebuah museum, yang mengetahui banyak tentang Islam dan sejarahnya, dan anaknya, Sarah Hussein.”

Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2

Dari cerita pertama, berlanjut ke cerita kedua dalam ‘Bulan Terbelah Di Langit Amerika 2’ pada Rabu (27/5/2020) pukul 14.00 WIB. Saat Hanum dan Rangga berniat kembali ke Wina usai menyelesaikan tugasnya, bos Hanum memberikan mereka berdua misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh mereka, yaitu menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut Muslim Tiongkok, yang pergi berlayar ke Amerika jauh sebelum Columbus berlayar.

La Tahzan

Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Joe Taslim akan beradu akting dalam film ini pada Kamis (28/5/2020) pukul 14.00 WIB. Viona dan teman-temannya mendarat di Bandara Internasional Kansai untuk program belajar sambil bekerja di Jepang.

Viona bertemu Yamada, fotografer tenaga lepas yang ternyata mengerti bahasa Indonesia. Ini membuat Viona yang merasa asing di Jepang, seperti mendapat sahabat baru.

Haji Backpacker

Tak mau ketinggalan, film ini juga akan menemani santai siang pada Jumat (29/5/2020) pukul 14.00 WIB. Mada memberontak kepada Tuhan, karena sudah merenggut ibunya.

Termasuk kehilangan cinta yang membuatnya patah hati. Ia marah pada kenyataan, lalu memutuskan menjadi backpacker dan hidup bebas.

Coboy Junior The Movie

Melengkapi kebersamaan bersama keluarga, juga hadir film ini pada Sabtu (30/5/2020) pukul 14.00 WIB. Kisah perjuangan Coboy Junior (Bastian, Iqbaal, Aldi, dan Kiki), boyband remaja, mengikuti kompetisi nyanyi dan tari terbesar di Indonesia.

Kompetisi ini bukan hanya ajang pembuktian diri untuk menjadi yang terbaik, namun proses penting menuju titik pendewasaan, pembentukan karakter, dan penentuan pilihan serta prioritas hidup masing-masing personil.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Veronica Dilla

Komentar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi