Nalar.ID

BRI Liga 1 Bergulir, Ini Ketentuan Selama PPKM

Nalar.ID, Jakarta – Turnamen sepak bola BRI Liga 1 2021/22 akan bergulir. Emtek Group menjadi Exclusive Official Broadcaster ajang ini. Usaa musim 2020 terhenti karena pandemi, diikuti 18 klub papan atas di Indonesia. Mereka memperebutkan gelar juara “BRI Liga 1 2021/22”.

Sebelumnya klub-klub itu sudah melakukan pemanasan di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang disiarkan langsung di Indosiar. Laga perdana BRI Liga 1 2021/22 akan hadir pada Jumat, 27 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB.

Managing Director EMTEK Group, Bapak Sutanto Hartono menyatakan kesiapan EMTEK Group meluaskan euforia kompetisi ini melalui multiplatform yang dimilikinya. Emtek Group berharap lebih banyak lagi masyarakat bisa mengikuti kompetisi ini dari berbagai penjuru Indonesia.

“Kompetisi ini menjadi bukti upaya kami yang tiada henti menggaungkan gairah olahraga di Indonesia dengan sebelumnya menghadirkan Piala Menpora 2021, Olimpiade Tokyo 2020, Asian Games 2018 serta sports events internasional lain,” papar Sutanto, kepada Nalar.ID.

Hal senada diungkapkan Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM. Ia menegaskan bahwa Indosiar mendukung upaya pemerintah untuk mengajak penggemar sepak bola menonton di rumah saja, tidak berkerumun nobar, dan tidak menonton ke stadion.

Pertandingan di televisi akan terasa seru bagai banyak penonton di stadion dengana efek suara tambahan “ambience” penonton. Ini khusus dibuat untuk menjaga keseruan pertandingan layaknya ada penonton di stadion.

18 Klub

Selain itu, Indosiar juga akan mengalokasikan Weekend  (Jumat, Sabtu dan Minggu) khusus untuk live BRI Liga1 2021/2022.  

“Bahkan kita rencanakan tiga pertandingan berturut-turut setiap Weekend, dengan kick off time: Sore, Early Prime Time dan Central Prime Time. Tentu laga terbaik akan kami tayangkan di jam Prime Time. Kita akan menciptakan habit pemirsa dengan tayangan Sepak Bola di Weekend,” jelas Harsiwi. Harsiwi yakin kerinduan pemirsa, terutama pecinta olahraga sepak bola Tanah Air setelah libur panjang terobati.

Kick off perdana BRI Liga 1 2021/22 akan dibuka dengan laga dari juara musim lalu Bali United FC melawan Persik Kediri, Jumat 27 Agustus 2021 live pukul 18.00 WIB dari stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kompetisi ini akan terus bergulir selama 34 pekan. Tentu dengan dominan tayang di Jumat, Sabtu dan Minggu. Pemirsa sepak bola akan dipuaskan untuk menyaksikan laga-laga 18 klub papan atas Indonesia sepanjang sore hingga malam melalui televisi atau mobile phone.

Selan itu, para penggemar sepak bola Indonesia bisa pula berinteraksi satu sama lain di Super Fantasy Sports BRI Liga 1 2021/22 yang tersedia di aplikasi Vidio.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi