Nalar.ID

Buka Awal 2022, tvOne Tayangkan Film ‘Jenderal Soedirman’

Nalar.ID, Jakarta – Tahun 2022, tvOne memberikan tayangan spesial film sejarah Jenderal Soedirman. Film yang menceritakan kehidupan pahlawan nasional Jenderal Soedirman ini tayang pada Minggu, (2/1/2022) pukul 20.00 WIB.

Film biopik ini menceritakan tentang Jenderal Soedirman, pemimpin perang gerilya yang mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia walau menderita penyakit paru-paru.

Jenderal Soedirman yang sedang didera sakit berat melakukan perjalanan ke arah selatan. Ia memimpin perang gerilya selama tujuh bulan.

Dari kedalaman hutan, ia menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada. Kokoh berdiri bersama tentara nasional-nya yang kuat. Soedirman juga membuat Jawa menjadi medan perang gerilya. Ini membuat Belanda kehabisan logistik dan waktu.

Film ini disutradarai oleh Viva Westi. Dibintangi oleh Adipati Dolken sebagai Jenderal Soedirman. Lalu, ada Ibnu Jamil, Mathias Muchus, Baim Wong, dan Nugie.

Harapannya, film sejarah ini bisa menjadi referensi tontonan yang bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi para pelajar yang sedang menjalani kegiatan belajar dari rumah, bisa menjadi informasi tentang sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di Indonesia.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi