Nalar.ID

Buka Rakerprov IMI Jateng, Ketum IMI Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Atlet Balap

Nalar.ID, SOLO – Ketua MPR RI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo membuka Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Jawa Tengah sekaligus melantik pengurus IMI di 19 Kabupaten/Kota Jawa Tengah.

Kehadiran IMI hingga ketingkat kabupaten/kota merupakan bagian dari strategi IMI agar bisa melahirkan, membina dan memberdayakan lebih banyak lagi para atlet balap daerah untuk bersaing di kancah nasional hingga internasional.

“Jawa Tengah merupakan salah satu lumbung atlet balap. Misalnya, Fadillah Arbi Aditama asal Purworejo yang menjuarai FIM Junior GP Catalunya Juli 2023, serta Wahyu Nuhroho asal Boyolali yang meraih podium ke-3 pada ajang balap internasional bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Autodrom Most Ceko, pada Juli 2022. Jauh sebelumnya, Jawa Tengah pernah melahirkan Rio Haryanto dari Solo, pembalap pertama Indonesia yang tampil di ajang Formula One (F1),” ujar Bamsoet dalam Pembukaan Rakerprov IMI Jawa Tengah sekaligus pelantikan pengurus IMI di 19 Kabupaten/Kota Jawa Tengah, Kamis (8/2/24).

Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi