Nalar.ID

Cara Ketum YPPA Ade Fitrie Kirana Bantu Korban Covid-19

Nalar.ID, Jakarta – Untuk sementara, pendaftaran relawan Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 untuk bagian non-medis ditutup sampai Minggu, 3 Mei mendatang.

Koordinator Relawan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian, melalui siaran langsung di akun YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (29/4/2020) menyebutkan pendaftaran akan kembali dibuka pada Senin, 4 Mei 2020 untuk pendaftaran relawan non-medis.

“Kami akan memperbaiki mekanisme pendaftaran dan memperbarui klasifikasi,” jawab Ade.

28.900 Relawan

Diketahui, hingga Rabu (29/4/2020), sudah 28.900 orang mendaftar sebagai relawan Covid-19. Dari jumlah itu, relawan medis berjumlah 5.500 orang, sisanya non-medis.

Ketua Umum Yayasan Perlindungan Perempuan dan Anak (YPPA), Ade Fitrie Kirana menyambut niat mulia masyarakat yang berlomba sebagai relawan Covid-19.

Keinginan mendaftar sebagai relawan non-medis tak hanya menarik perhatian masyarakat, namun juga Ade Fitrie Kirana.

“Besar hati ingin sekali, namun saat ini saya hanya bisa sedikit membantu dengan kemampuan. Saya tidak putus mengirimkan doa yang terbaik bagi seluruh pejuang garda terdepan, relawan, para korban serta rekan-rekan yang merasakan dampak terbesar dari kondisi saat ini,” jelas Ade, dihubungi Nalar.ID secara tertulis, Selasa (28/4/2020).

Peran YPPA

Ade mengklaim ada sejumlah anggota YPPA yang telah lebih awal menjadi relawan Covid-19.

Alhamdulillah, sudah bergerak dari awal walau relawan kami tergabung dengan relawan lainnya tanpa harus menggunakan bendera YPPA. Beberapa dari mereka giat turun ke jalan untuk berbagi dengan para driver ojeg online yang diwakili oleh YPPA Millenial,” tukasnya.

Tidak hanya itu, secara pribadi, Ade juga telah menyisihkan keuntungan penjualan AFK Beauty Skincare sebesar 15 persen untuk disumbangkan ke beberapa titik korban pandemi Covid-19.

“Pokoknya, Inshaa Allah kami akan tetap bergerak mendukung, men-support, dan memberikan bantuan, walau kemampuan dengan harapan dapat sedikit meringankan dan berkah untuk kita semua. Aamiin Allahuma Aamiin,” harapnya.

Penulis: Erha Randy | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi